Sukses

5 Cara Alami Atasi Permasalahan Kulit Tangan yang Mulai Berkerut

Tangan adalah salah satu organ tubuh yang paling aktif bergerak dan mudah berkerut. Atasi sedini mungkin dengan 5 cara alami berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, kulit lengan cenderung kehilangan elastisitasnya dan produksi kolagen pada tubuh akan melambat. Permasalahan kulit tangan yang mulai berkerut, keriput, dan kulit yang mengendur akan membuat sebagian wanita tidak percaya diri saat mengenakan busana tanpa lengan.

Walaupun proses penuaan ini tidak dapat dihindari, Anda masih bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Dilansir dari boldsky.com pada Rabu (24/05/2017), berikut ini adalah 5 cara alami mengencangkan dan merawat kulit tangan.

Scrub dengan Garam Laut
Scrub area tangan menggunakan garam laut dengan rutin selama seminggu sekali. Cara ini secara efektif dapat memperbaiki elastisitas kulit Anda dan membuat kulit lengan tampak lebih kencang. Campur satu sendok teh garam laut dengan air. Oleskan pada lengan dan gosok selama lima menit, kemudian bilas dengan air dingin. Permasalahan kulit kusam pun dapat teratasi dengan cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanaman Lidah Buaya

Banyak orang yang tidak meragukan lagi khasiat dari gel lidah buaya. Kandungan nutrisi dan antioksidan yang ada di dalamnya bisa membantu mengencangkan kulit. Ambil dua sendok gel lidah buaya alami dan oleskan pada lengan Anda. Biarkan gel selama satu malam untuk mengencangkan kulit lengan bagian atas. Bilas di pagi hari dengan suhu air normal.

Putih Telur
Putih telur dikenal dapat mengencangkan area kulit tubuh. Ambil dua butir putih telur lalu kocok keduanya. Oleskan dengan lembut ke seluruh area kulit tangan yang kendur. Biarkan selama 20-25 menit, lalu bersihkan dengan lap basah. Untuk hasil yang maksimal lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu.

3 dari 3 halaman

Scrub Kopi dan Minyak Jahe

Kopi mengandung bio-aktif yang sangat ideal untuk mengencangkan kulit lengan yang kendur. Terutama apabila dicampur dengan minyak jahe yang dapat mengatasi kulit kendur langsung dari akarnya. Ambil satu sendok teh bubuk kopi dan campurkan dengan beberapa tetes minyak jahe dan satu sendok teh minyak kelapa. Campurkan bahan-bahan tersebut kemudian gosok secara perlahan pada lengan Anda.

Pijat dengan Minyak Almond
Minyak almond mengandung vitamin dan nutrisi penting yang bisa mengencangkan kulit lengan. Ambil beberapa tetes minyak almond dan pijat di daerah kulit kendur. Pijatlah dengan gerakan melingkar selama 10-15 menit. Biarkan selama 20 menit sebelum Anda membersihkannya.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini