Sukses

Terungkap Fungsi Lain Lipstik Selain untuk Mempercantik Bibir

Ternyata lipstik memiliki fungsi unik lain yang mungkin belum Anda ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda selain berfungsi untuk memberi warna pada bibir, lipstik juga bisa digunakan untuk kegunaan lain sebagai pengganti blush on, eye shadow, hingga pengganti produk contouring wajah.

Hal ini juga bisa membuat Anda berhemat dengan menggunakan satu produk kosmetik untuk beberapa fungsi, seperti yang dilansir dari bustle.com, Kamis (18/5/2017) berikut ini.

1. Lipstik Sebagai Blush on
Anda cukup mengoleskan lipstik di area pipi, kemudian ratakan dengan menggunakan jari. Untuk hasil yang lebih halus dan lembut sapukan lipstik terlebih dahulu ke area punggung tangan baru kemudian dioleskan ke pipi.

2. Lipstik Sebagai Eyeshadow
Lipstik juga bisa digunakan untuk eyeshadow, sama halnya dengan blush on, Anda cukup mengoleskan lipstik dengan jari ke kelopak mata kemudian ratakan dengan menggunakan bantuan kuas.

3. Lipstik Sebagai pengganti produk Contouring
Oleskan lipstik pada bagian-bagian yang diperlukan seperti di dahi, rahang, pipi dan hidung. Gunakan lipstik yang berwarna nude dan cokelat .

4. Lipstik Sebagai Eyeliner
Beragam warna lipstik saat ini bisa kamu manfaat juga sebagai eyeliner. Hampir sama seperti teknik eyeshadow, gunakan kuas eyeliner untuk mengoleskan lipstik ke kelopak mata. Lipstik biasanya memiliki tekstur yang mirip dengan gel liner, sehingga mudah untuk diaplikasikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.