Gaya Formal dan Karismatik dari Raja Swedia

Oleh Meita Fajriana pada 19 Mei 2017, 19:27 WIB
Raja Swedia

Liputan6.com, Jakarta Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia direncanakan akan berkunjung ke Indonesia. Kunjungan ini menjadi suatu momen bersejarah karena menjadi kali pertama kepala negara Swedia datang ke Indonesia. Sebelumnya Raja Carl XVI Gustaf pernah ke Indonesia namun bukan dalam misi sebagai kepala negara.

Fenomena kedatangan raja yang mengunjungi Indonesia ini mendapat perhatian masyarakat. Setelah raja Salman dari Arab, kini raja Carl XVI Gustaf juga datang ke Indonesia. Penampilan yang rapi dan formal membuatnya terlihat gagah. Sang raja terlihat selalu memasang wajah yang serius sehingga membuat wajahnya tegas dan karismatik.

Jika raja Salman menggunakan jubah, berbeda dengan raja Swedia, Carl XVI Gustaf memilih menggunakan jas formal. Setelan jas ini menjadi busana andalan sang raja sehingga terlihat semakin gagah dan karismatik. Jas dengan warna-warna netral seperti hitam dan navy dipadukan dengan kemeja berwarna terang seperti putih dan biru langit.

Untuk menyempurnakan penampilannya, sang raja menambahkan dasi yang serasi dengan jas. Sebuah kacamata juga terlihat membingkai mata birunya menambah gagah penampilan orang nomor satu di Swedia ini.

Kedatangan raja Carl XVI Gustaf ke Indonesia akan fokus pada perjanjian dan kesepakatan terkait hubungan kerjasama bilateral antara kedua negara. Dijadwalkan raja Swedia dan rombongan akan tiba di Indonesia pada 21 Mei 2017 dan kembali pada 25 Mei 2017.