Intip 6 Gaya Tidur yang Gambarkan Kepribadian Anda

Oleh Meita Fajriana pada 19 Mei 2017, 21:00 WIB
Gaya Tidur Gambarkan Kepribadian

Liputan6.com, Jakarta Secara tidak sadar, saat tidur Anda melakukan berbagai macam gaya. Mulai dari miring ke kanan dan ke kiri hingga meringkuk sehingga tubuh menyerupai bentuk-bentuk yang unik. Ternyata gaya tidur ini memiliki arti tersendiri, bahkan dapat menggambarkan kepribadian Anda.

Lantas seperti apakah kepribadian Anda jika dilihat dari gaya tidur? Berikut enam gaya tidur yang menggambarkan kepribadian Anda seperti yang dilansir dari situs Littlethings, Jumat (19/5/2017).

1. Gaya yearner

Gaya yearner ini tidur dengan kaki lurus. Sementara lengan terentang ke depan. Studi mengatakan bahwa Anda yang tidur dengan gaya ini biasanya memiliki kepribadian yang hangat dan lembut. Namun, Anda juga mudah curiga dan sangat sinis.

Anda dengan gaya tidur yearner juga lambat dalam membuat keputusan. Namun tidak mudah dipengaruhi dan keras kepala. Sulit bagi Anda untuk menerima masukan tentang perubahan.

2. Gaya soldier

Gaya soldier atau tentara adalah gaya tidur dengan meluruskan punggung dengan tangan lurus ke bawah di sisi kanan dan kiri seperti gaya tentara yang sedang berbaris. Anda dengan gaya tidur tentara ini memiliki kepribadian yang kuat dan tidak suka dengan keributan. Anda lebih memilih diam daripada harus berdebat. Anda sangat terstruktur dan mandiri.

1 of 3

Gaya Tidur Gambarkan Kepribadian

3. Gaya Log

Gaya log atau gaya batang adalah kaki lurus dan lengan di samping menyerupai batang pohon. Gaya batang ini merupakan gaya tidur yang paling sering dilakukan. Meski gaya ini terlihat kaku, Anda yang tidur seperti ini memiliki kepribadian yang lincah dan jauh dari kata kaku.

Anda yang tidur dengan gaya batang adalah pribadi yang sangat sosial dan santai. Meski suka berinteraksi mendalam dengan berbagai kalangan, Anda lebih memilih berbicara di depan publik atau di dalam sebuah forum.

Anda yang tidur dengan gaya batang ini juga memiliki kepribadian yang mudah percaya dengan orang lain. Hal ini yang terkadang membuat Anda mudah tertipu.

4. Gaya freefaller

Gaya freefaller atau tengkurap adalah gaya tidur yang menempatkan perut pada bagian bawah dengan tangan yang melilit ke bantal. Sementara kepala akan miring ke sisi kanan atau kiri.

Anda yang memiliki gaya tidur tengkurap ini merupakan pribadi yang terbuka, suka berteman, dan humoris. Namun Anda bisa blak-blakan dalam berbicara dan terkadang sedikit kasar. Meski Anda merupakan pribadi yang cenderung berani dan mengambil risiko, Anda juga ternyata memiliki sisi sensitif terhadap kritik.

2 of 3

Gaya Tidur yang Gambarkan Kepribadian

5. Gaya fetal

Gaya fetal atau janin adalah gaya tidur miring ke salah satu sisi dengan kaki meringkuk seperti gaya janin di dalam kandungan. Gaya janin ini merupakan salah satu gaya tidur yang paling populer. Bahkan, menurut survei dari spesialis tidur, Chris Idzikowski mengungkapkan 41 persen orang tidur dengan cara ini.

Jika Anda sering menggunakan gaya janin saat tidur artinya Anda memiliki kepribadian yang eksterior. Meski begitu Anda sangat pemalu dan sensitif. Anda juga suka berpikir berlebihan pada suatu masalah dan kekhawatiran yang tidak perlu.

6. Gaya starfish

Gaya starfish atau bintang laut merupakan gaya paling pulas dan populer. Gaya tidur ini berbaring di punggung dengan kaki mereka mengulur ke bawah, dan lengan membentang hingga ke kepala. Gaya ini sekilas terlihat seperti bintang laut.

Anda dengan gaya tidur bintang laut ini adalah pribadi yang suka berteman. Anda adalah tipe sahabat yang sangat setia dan menjadikan persahabatan prioritas besar dalam hidup. Anda senang mendengar masalah orang lain dan memberikan masukan serta bantuan.

 

Lanjutkan Membaca ↓