Sukses

Nikmati Sajian Autentik Korea Selatan di K-Food Campus Festival

Meski sudah banyak ditemukan restoran Korea di Indonesia, tetapi belum banyak kesempatan untuk menikmati sajian autentiknya.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas  Korea Selatan di Indonesia masih terus stabil menanjak. Dari mulai musik, film, hingga makanan.

Meski sudah banyak ditemukan restoran Korea di Indonesia , kebanyakan dari kita belum banyak kesempatan untuk menikmati sajian autentiknya. Sebab itu K-Food Campus Festival 2017 dihadirkan bagi pencinta masakan Korea yang ingin merasakan kelezatan makanan asli negeri ginseng ini, salah satunya bulgogi.

K-Food Campus Festival 2017 berlangsung di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun pada 18-19 Mei 2017. Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Co Taiyoung, mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Korea. Pengunjung dapat menikmati dan mencicipi hidangan Korea Selatan secara eksklusif.

"Rasa masakannya pun autentik yakni cenderung polos, tidak terlalu banyak garam sehingga lebih sehat," kata Taiyoung saat ditemui di Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Selain kontes memasak yang merupakan acara utama, K-Food Festival juga mengusung K-food tasting, penampilan kesenian tradisional Korea Selatan, K-pop cover dance, aktivitas di beragam booth, serta games berhadiah.

K-Food Festival diselenggarakan atas kerja sama Kementerian Luar Negeri Republik Korea, Ministry of Foreign Affairs Republic of Korea, Ministry of Agriculture, Food and Rural Affairs Republic of Korea, Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation, Korean Cultural Center Indonesia, dan Korean Food Foundation.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini