5 Hari, Perjalanan Ini Buat Melek Indahnya Pariwisata Indonesia

Oleh Akbar Muhibar pada 19 Mei 2017, 17:00 WIB
5 Hari, Perjalanan Ini Buat Melek Indahnya Pariwisata Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Keindahan pariwisata di Indonesia memang tiada duanya, bahkan banyak yang belum terjamah dan diketahui orang banyak. Karena itulah, AirAsiaGo menghadirkan kembali program tahunan mereka untuk memperkenalkan dan mengeksplorasi pesona tersembunyi di seluruh Indonesia. Lokasi yang terpilih untuk edisi keempatnya adalah Jawa Timur. Seperti yang diungkapkan oleh Darren Goh, General Manager AirAsiaGo, Rabu (17/5/2017).

“Setelah mengeksplorasi Bali, Sulawesi, Medan Yogyakarta, dan Surabaya, tahun ini kami memilih Jawa Timur. Selain tempat wisata yang telah diketahui banyak orang, ternyata Jawa Timur memiliki banyak pesona tersembunyi yang menunggu untuk dikunjungi dan dieksplorasi dalam Telusur Nusantara 2017” ungkap Darren.

Para traveler yang terpilih beserta dengan Sarah Azka, pembawa acara TV dan juga Widya, pendiri komunitas FolkIndonesia, berkelana selama 5 hari menelusuri keindahan pariwisata yang ada di Jawa Timur. Mulai dari petualangan rafting sejauh 9 kilometer di Sungai Pekalen, Probolinggo, hingga memandang matahari terbit dengan panorama memukau di Kawah Ijen, Banyuwangi.

Tidak lupa pula mereka mengunjungi keindahan Air Terjun Tumpak Sewu, dan bersenang-senang di Pantai Tiga Warna, Malang, dalam petualangan Telusur Nusantara 2017 ini. Bahkan banyak orang-orang asli dari Jawa Timur, merasa tidak pernah mengetahui beberapa tempat wisata yang mereka kunjungi dalam perjalanan ini.

“Banyak travelers Indonesia yang ingin mengeksplorasi tempat tersembunyi dengan budget tertentu. Solusinya bisa menggunakan AirAsiaGo, karena memiliki paket bundle hotel dan pesawat. Sehingga para traveler memiliki pilihan akomodasi yang lebih terjangkau dan sesuai dengan budget mereka,” ungkap Widya.

Telusur Nusantara menjadi sebuah kesempatan untuk mengenal berbagai pariwisata yang tersembunyi di Indonesia. Diharapkan program ini dapat berjalan setiap tahunnya, sehingga dapat menggali lebih banyak lagi wisata baru di tempat lainnya.

“Kita ingin menolong masyarakat Indonesia melalui akses yang diberikan untuk menikmati berbagai pariwisata Indonesia dengan aman dan nyaman,” tutup Darren.