Inilah 10 Sosok Wanita Inspiratif bagi Wajah Pendidikan Indonesia

Oleh Annissa Wulan pada 19 Mei 2017, 15:00 WIB
Inilah 10 Sosok Wanita Inspiratif Bagi Wajah Pendidikan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan mengambil peran penting dalam membentuk generasi di masa depan. Satu hal yang juga menginspirasi Wardah, sebagai salah satu label kecantikan terkemuka di Indonesia.

Melalui program Wardah Inspiring Movement, Wardah fokus terhadap pendidikan sebagai salah satu wadah untuk berkontribusi dalam membangun negara. Wardah yakin bahwa dengan meningkatkan kualitas pendidikan melalui aksi sosial yang positif dan inspiratif, juga akan membuat generasi mendatang lebih baik.

Salah satu aksi positif di bidang pendidikan yang telah berhasil dilakukan oleh Wardah Inspiring Movement adalah Wardah Inspiring Teacher. Wardah Inspiring Teacher adalah kegiatan yang mengapresiasi guru-guru hasil rekomendasi masyarakat di daerah Yogyakarta.

Tidak hanya itu, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, Wardah Inspiring Movement juga memberikan penghargaan terhadap 10 wanita yang memiliki peranan penting dalam dunia pendidikan di Indonesia. Penasaran siapa saja mereka?

1. Analisa Widyanigrum, seorang psikolog dan pendiri Analisa Personality Development Center.


2. Ainun Chomsun, pendiri Akademi Berbagi.


3. Najelaa Shihab, pendiri sekolah Cikal, penggagas inibudi.org, dan pencetus Pekan Pendidikan.


4. Heni Sri Sundani, pendiri Gerakan Anak Petani Cerdas.


5. Septi Peni Wulandari, pendiri Institut Ibu Profesional.


6. Diane Dhamayanthi, pendiri PKBM Modeslavidi.


7. Sri Wahyaningsih, seorang aktivis pendidikan alternatif, dan pendiri Sanggar Anak Alam.


8. Ayu Kartika Dewi, penggagas dan salah satu pendiri SabangMerauke.


9. Firly Savitri, salah satu pendiri dan CEO Ilmuwan Muda Indonesia.


10. Emmanuella Mila, pendiri Rumah Dongeng Pelangi.

Wardah menilai bahwa sepuluh wanita di atas memiliki nilai-nilai Wardah di bidang pendidikan, yaitu passion, integrity, dan empowerment. Bersama-sama, Wardah ingin menebarkan semangat dan inspirasi kepada masyarakat.

"Wardah ingin ikut memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup wanita Indonesia. Kami ingin menunjukkan kepedulian dengan melakukan aksi sosial yang berdampak bagi pendidikan Indonesia," papar Suci Hendrina, Public Relation Wardah.

Tidak ketinggalan, Tulus, sebagai brand ambassador Wardah mempersembahkan salah satu lagunya yang berjudul "Manusia Kuat" untuk semua orang yang melakukan aksi baik di bidang pendidikan.

"Lewat lagu 'Manusia Kuat', saya ingin menyampaikan bahwa untuk meraih tujuan, Anda harus selalu semangat dan pantang menyerah. Lagu ini saya persembahkan untuk 10 wanita inspiratif ini," ujar Tulus.