7 Hal Ini dalam Hubungan Cinta Menandakan Si Dia Posesif

Oleh Annissa Wulan pada 19 Mei 2017, 21:30 WIB
7 Hal Ini dalam Hubungan Cinta Menandakan Si Dia Posesif

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda pernah menemui seorang teman atau bahkan mengalami sendiri mengubah penampilan, sering absen kehadiran saat diajak bertemu, dan dianggap benar-benar berubah saat awal menjalin hubungan cinta? Jika tanda-tanda tersebut tidak asing, berhati-hatilah, pasangan mulai bersikap posesif.

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (19/5/2017), berikut ini adalah beberapa tanda yang mengindikasi pasangan sedang berusaha mengontrol Anda dalam sebuah hubungan asmara. Penasaran?

1. Ia adalah pribadi yang kuat
Khususnya kaum pria, biasanya ia adalah pria yang kuat. Ia akan membeberkan segala hal yang menurutnya benar dengan sangat rinci.

2. Waktu Anda adalah waktunya
Pasangan yang sedang mengontrol Anda memiliki kemampuan yang hebat untuk selalu bersama-sama atau mencampuri segala aktivitas Anda. Ketika ada sesuatu yang tidak berkenan untuknya, ia akan membuat Anda merasa sangat menyesal.

3. Ia tidak memiliki kehidupan sosial
Jika ia tidak pernah menyebutkan kelompok sosial atau aktivitas-nya di luar Anda, ini bisa menjadi tanda peringatan. Pasangan yang suka mengontrol merasa lebih baik memiliki Anda, karena kelompok lebih sulit dikendalikan.

4. Ia membuat Anda bergantung padanya
Pasangan yang suka mengontrol akan memulai sebuah hubungan asmara dengan perhatian intens. Namun, seiring waktu, Anda akan menemukan perilaku yang tidak sehat.

Jika Anda membiarkan hal ini terus terjadi, Anda akan kehilangan diri sendiri dan bergantung sepenuhnya padanya. Seiring berjalannya waktu, Anda akan hidup berdasarkan jadwalnya dan bukan pilihan Anda sendiri.

5. Ia adalah orang yang sangat berani
Pasangan yang ingin mengontrol Anda biasanya sering memberi pujian atau barang-barang tertentu. Namun, ketika Anda tidak berkenan dan ia tetap ngotot, ini bisa menjadi bendera peringatan.

6. Ia berperilaku seperti bos
Jika dalam sebuah hubungan asmara, pasangan berperilaku seperti mengontrol dan bukan ingin berhubungan dengan Anda, seharusnya Anda sudah bisa menentukan sikap. Semakin lama, Anda harus menjelaskan segala hal kepadanya agar ia bisa memahami cara berpikir Anda dan ini bukan sebuah tanda yang baik.

7. Ia menganggap orang lain sebagai ancaman
Siapapun yang tiba-tiba hadir di dalam hidup Anda akan dianggap sebagai sebuah ancaman dan ini bukan tanda dari seseorang yang dewasa secara emosional. Dalam sebuah hubungan cinta, pasangan seharusnya adalah orang yang bisa berpikiran terbuka dan menerima Anda apa adanya.