Parade dan Kompetisi Cosplay Anime di Pusat Perbelanjaan

Oleh Meita Fajriana pada 18 Mei 2017, 09:30 WIB
Parade Cosplay Anime

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pencinta karakter anime dari Jepang tentu menjadi hal yang menyenangkan melihat atraksi cosplay. Hal ini juga yang ditampilkan salah satu pusat perbelanjaan Aeon Mall BSD City untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-2.

Dengan tema Aeon Mall BSD City Anime Matsuri, Anda dimanjakan dengan penampilan berbagai macam anime, dan bertemu langsung dengan comic artis asal Indonesia yang sudah mendunia. Rangkaian acara ini akan dihadiri oleh puluhan cosplayer dalam negeri dan mancanegara.

 

"Sebagai mal yang berasal dari Jepang kami ingin memberikan hiburan bagi Anda pencinta anime. Rangkaian acara yang kami gelar ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menempatkan Aeon Mall di hati mereka," kata Alphonzus Widjaja Direktur PT AMSL Indonesia seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (17/5/2017).

Aeon Mall merupakan hasil kerja sama dengan Aeon Mall Jepang. Untuk itu pusat perbelanjaan dengan luas 177.000 meter persegi ini memiliki dekorasi dan suasana yang kental dengan Negeri Sakura. Sebagai pusat perbelanjaan asal Jepang, kultur Jepang yang populer akan ditonjolkan.

Ini salah satu alasan anime, yang telah mewabah ke berbagai penjuru dunia, dihadirkan sebagai tema utama pada perayaan hari jadi ke-2 Aeon Mall.

“Kami ingin memberikan dukungan kepada para generasi muda Indonesia yang tertarik dengan budaya pop culture Jepang, dengan berbagai kompetisi yang kami adakan, sambil tentunya dapat memberikan hiburan yang terbaik,” kata Marketing and Strategy Manager Aeon Mall, Juanita Rustandi.

Untuk menyemarakkan acara ini, Anime Matsuri juga menggandeng Indonesia Comic Con (ICC) yang merupakan salah satu penyelenggara pameran anime terbesar di Indonesia. Berbagai macam rangkaian acara seru yang sudah dipersiapkan, di antaranya kompetisi Anisong, Mural Battle Competition, Photography Competition, sejumlah Comic Competition, Costreet Competition sampai dengan puncaknya, ICC Championship of Cosplay.

Pada puncak acara ICC ini, setiap peserta cosplay yang berhasil mencapai babak semifinal, berhak maju ke babak final Championship of Cosplay ICC, dan pemenangnya akan mendapat kesempatan mewakili Indonesia di Global Crown Championship of Cosplay yang diadakan di Chicago, Amerika Serikat.

Tag Terkait