Sukses

Vlog, Cara Masyarakat Bantu Pemerintah Bangun Pariwisata

Ingin membantu pemerintah bangun pariwisata? Vlog atau video blogging menjadi cara yang bagus untuk memperkenalkan wisata Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pariwisata kini sedang menjadi perhatian besar bagi pemerintah. Tentunya, masyarakat juga bisa turut serta memberikan dukungannya melalui karya terbaik di media sosial. Salah satunya adalah melalui vlog, atau video blogging di berbagai jaringan media.

Vlog sangat mempengaruhi pariwisata. Karena dengan sekali upload, video akan bisa diakses oleh masyarakat global. Sehingga mereka lebih tertarik lagi mengunjungi tempat yang banyak informasinya,” ungkap Asoka Remadja dalam acara "Thursday With Marketeers", beberapa waktu silam.

Vlog sendiri merupakan cara baru memberikan cerita melalui audio dan visual yang populer di Indonesia 3 tahun lalu. Kini vlog sudah mulai berkembang ke sebuah media yang dapat memberikan keindahan pariwisata, baik dengan gambar yang bagus dan suara yang jelas.

“Kelebihan vlog sendiri adalah ketika orang asing tidak mengerti apa bahasa yang ditampilkan dalam video tersebut, mereka masih dapat merasakan gambar-gambar indah yang ada di dalamnya,“ ungkap Asoka.

Asoka juga berharap, masyarakat bisa turun tangan mempromosikan pariwisata langsung tanpa berharap bantuan dari pemerintah. Caranya dengan membuat konten menarik di media sosial yang memperlihatkan Indonesia ke mata dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.