Sukses

Mengintip Interior Shiki Shima, Kereta Termewah Dunia dari Jepang

Jepang baru saja meluncurkan kereta super mewah Shiki Shima. Bagaimana bentuk interiornya?

Liputan6.com, Jakarta Kereta supermewah Jepang Shiki Shima baru saja diluncurkan awal bulan ini oleh perusahaan East JR Co.Ltd. Meski harga tiket dibanderol 740 ribu Yen atau sekitar Rp 87 juta per orang, banyak orang rela mengantre untuk bisa merasakan sensasi berada di kereta supermewah di dunia ini. Hal itu lantaran kereta baru beroperasi hanya sampai akhir Maret 2018.

Kereta Shiki Shima melayani perjalanan menuju Kuil Nikko Toshogu yang merupakan salah satu Warisan Dunia UNESCO yang ada di Perfektur Tochigi. Selain itu, kereta mewah ini juga menuju ke Hakodate dan Nobotibetsu di Hokkaido, serta ke daerah Sannai-Maruyama.

Kereta yang dirancang sangat apik oleh Ken Okuyama ini memiliki interior gerbong yang sangat lux. Terdapat fasilitas bar yang dilengkapi dengan piano. Untuk menambah suasana relaksasi saat berada di dalam gerbong kereta, ken merancang dinding dan jendela sedemikian rupa seolah untuk memapas jarak antara penumpang dengan pemandangan alam di luar.

Seperti yang diberitakan laman CNN, Jumat (5/5/2017), terdapat 17 suite pribadi, dengan yang paling mewah adalah split level, yang dilengkapi dua tempat tidur, ruang tamu dan bak mandi yang ternyata lebih luas dari kebanyakan apartemen yang ada di Tokyo.

East JR dalam situs resminya mengatakan, “Kereta ini berhasil menggabungkan estetika tradisional Jepang dengan semangat futuristis.”

Banyaknya orang yang ingin mencoba sensasi naik kereta super mewah ini bahkan membuat pihak East JR menciptakan aplikasi, dan mengundi beberapa orang yang beruntung untuk bisa naik kereta ini.

Berikut interior kereta super mewah Shiki Shima.

Sebuah lounge yang dimiliki kereta api mewah "Train Suite Shiki-Shima" di Tokyo, Jepang, 16 Maret 2017. Kereta mewah Shiki-Shima juga memiliki satu restoran mewah, serta dua gerbong observasi panorama di bagian depan dan belakang. (str/JIJI PRESS/AFP)

Salah satu kamar yang berada di kereta api mewah "Train Suite Shiki-Shima" di Tokyo, Jepang, 16 Maret 2017. Tiap suite Shiki-Shima difasilitasi ruangan dua tingkat, kamar mandi dan toilet, ruang penyimpanan, serta tempat tidur. (str/JIJI PRESS/AFP)

Seorang wanita memainkan piano di lounge kereta api mewah "Train Suite Shiki-Shima" di Tokyo, Jepang, 16 Maret 2017. Pelanggan bisa memilih jenis perjalanan yang diinginkan, dengan paket dan rute yang berbeda-beda di setiap musimnya. (str/JIJI PRESS/AFP)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.