Sukses

5 Trik Tetap Nyaman Traveling dengan Pesawat Bareng Balita

Traveling dengan pesawat bersama balita memang membutuhkan kesabaran ekstra. Sontek 5 trik ampuhnya di sini

Liputan6.com, Jakarta Traveling dengan pesawat bersama balita memang membutuhkan kesabaran ekstra bagi orang tua. Tentunya kenyamanan balita menjadi prioritas nomor satu sehingga tetap selamat dan tidak mengganggu penumpang lainnya. Untuk itu, gunakan beberapa trik ampuh ini agar perjalanan nyaman. Seperti yang dirilis oleh ehow.com, Jumat (5/5/2017).

Sebelum berangkat
Persiapkan perlengkapan dan berbagai permainan yang bisa digunakan selama perjalanan. Setelah melewati pemeriksaan awal sebelum check in, ajak balita Anda menghabiskan energinya dengan cara bermain dan membiarkan tubuhnya bergerak. Dengan cara ini, diharapkan balita dapat tidur selama penerbangan berlangsung.

Melewati pemeriksaan
Ketika melewati pemeriksaan bandara, pastikan seluruh barang elektronik dan mainan sudah dipisah dalam sebuah tas khusus. Sehingga ketika pemeriksaan tidak terlalu repot karena membawa balita.

Makan dan menggunakan toilet
Sebelum berangkat di ruang tunggu, pastikan balita Anda makan yang cukup dan menggunakan toilet. Hindari menggunakan toilet di pesawat, karena bentuknya berbeda dengan yang ada di rumah. Sebab takutnya balita tidak terbiasa dan menangis di sepanjang perjalanan.

Ketika lepas landas
Bila sudah masuk di pesawat, bunyi mesin yang kencang dan perbedaan tekanan udara dapat membuat balita tidak nyaman. Sebuah permen lolipop dapat membantu mengeluarkan udara dalam telinga, dan pastikan mereka duduk dalam posisi yang nyaman sehingga bisa tertidur pulas.

Ketika berada di udara
Perlihatkan pemandangan yang indah dengan meletakkan balita di samping jendela pesawat, untuk mengalihkan perhatian mereka. Selain itu, berikan suasana yang sama ketika menjelang tidur, seperti minum susu dan membacakan cerita sehingga mereka tertidur pulas selama perjalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.