Sukses

Ini Tanda-Tanda Anda Harus Segera Move On dari Putus Cinta

Baru putus cinta? Ini tandanya Anda harus segera move on.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan wanita bingung menebak apakah lelaki yang ia sukai benar-benar tertarik padanya atau justru perasaan cinta yang telah ia curahkan selama ini berakhir sia-sia?

Kebingungan tersebut membuat wanita ragu-ragu melangkah apakah harus melanjutkan hubungan cinta yang tanpa kejelasan atau memutuskan untuk move on. Dilansir dari popsugar.com, Sabtu (22/4/2017), ketimbang Anda membuang-buang waktu untuk seseorang yang belum tentu membalas perasaan Anda, kenali tiga tanda berikut agar Anda punya alasan kuat untuk segara move on.

Ilustrasi Foto Putus Cinta (iStockphoto)

Dia terlalu sibuk untuk menemui Anda
Sebenarnya cara yang mudah untuk menebak perasaan seorang pria terhadap wanita adalah dari berapa banyak ia menghabiskan waktu bersamanya.

Jika ia sering membalas pesan singkat Anda dengan sopan, dan berlanjut hingga kencan yang menyenangkan namun tiba-tiba ia seolah berubah, Anda harus berpikir ulang.

Ini tandanya ia tidak lagi tertarik pada Anda. Terlebih bisa ia mulai mengacuhkan pesan singkat Anda dan juga tidak menjawab telepon dari Anda.

Jangan buang-buang waktu untuk meminta perhatiannya. Bisa dipastikan ia tidak tertarik menjalin hubungan lebih lanjut dengan Anda. 

Dia berkata pada Anda bahwa dia tidak ingin menjalin hubungan serius
Saat seorang lelaki mengatakan pada Anda bahwa dia tidak ingin menjalin hubungan serius, percayalah. Jangan bermain-main dengan imajinasi Anda bahwa ia mengatakan hal tersebut sebagai guyonan. Jangan pula berpendapat bahwa jika mengenal Anda lebih jauh ada kemungkinan bahwa ia dapat berubah pikiran.

Jika seorang lelaki berkata tidak ingin menjalin hubungan serius, maka hal tersebut adalah sinyal bahwa ia tidak tertarik pada Anda dan tidak ingin Anda berharap lebih pada dirinya.

Dia hanya pintar merayu
Mungkin lelaki yang Anda sukai sering menghujani Anda dengan kalimat-kalimat manis penuh rayuan, tapi ingatlah satu hal bahwa ucapan adalah hal yang tidak bisa dipegang.

Cara pasti untuk mengetahui bagaimana perasaannya adalah dengan melihat bagaimana ia bertingkah laku. Perhatikan tanda-tandanya, apakah ia mengajak Anda berkencan? Apakah ia melakukan suatu hal yang berarti bagi Anda? Segeralah move on jika Anda hanya mengumbar janji dan rayuan manis tanpa cinta yang nyata.

Ana Fauziyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.