Sukses

Jakarta Dance Carnival 2017 Boyong 1.500 Orang Menari Gembira

Menari menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menghibur setiap orang. Jakarta Dance Carnival 2017 hadir membawa kebahagiaan.

Liputan6.com, Jakarta Menari menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menghibur setiap orang. Untuk membangkitkan perayaan tari dengan melibatkan partisipasi banyak orang, Indonesian Dance Community akan menggelar Jakarta Dance Carnival (JDC) untuk ketiga kalinya di Taman Ismail Marzuki pada Sabtu, 6 Mei 2017.

“JDC akan menjadi ruang pertemuan lintas generasi pelaku seni tari, mulai dari anak-anak hingga para tokoh dari berbagai genre tari. Selain itu JDC juga merupakan ruang interaksi untuk merayakan dan menghargai kebebasan tubuh serta keberagaman," ungkap Anti Agustina, salah satu Board of Advisor dari JDC di Taman Ismail Marzuki, Selasa (2/5/2017).

Mengusung tema "Dance With Me", JDC membawa berbagai tujuan yang ingin dicapai dalam perhelatan akbar ini. Salah satunya adalah menjadikan seni tari sebagai bagian dari pendidikan karakter bangsa bagi generasi muda. Selain itu, Indonesian Dance Community juga memiliki tuntutan kepada pemerintah agar lebih memperhatikan seni tari di Indonesia.

“Salah satu bentuk keseriusan pemerintah yang kami harapkan yaitu menetapkan Hari Tari Indonesia sebagai upaya untuk terus mengembangkannya di masyarakat,” ungkap Yola Yulfianti, Board of Advisor JDC.

Tentunya seluruh kegiatan ini dikemas dalam kegembiraan dengan dihadirkannya lebih dari ratusan sanggar, grup, dan komunitas. Masyarakat umum juga dipersilahkan menari mengikuti irama ketika kegiatan berlangsung sehingga merasakan kemeriahan JDC yang dekat dengan masyarakat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.