Sukses

Kelas Tidur Siang Jadi Pelajaran Utama Gym di Inggris

Bagaimana bila Anda berangkat ke gym bukan untuk latihan, namun untuk tidur siang selama 45 menit?

Liputan6.com, Jakarta Tidur siang selama 45 menit tidak terdengar sebagai sebuah latihan serius yang dilaksanakan di gym. Tapi sebuah gym di Inggris menyatakan kelas tidur siang menjadi salah satu hal yang penting untuk para pesertanya, seperti yang diberitakan odditycentral.com, Rabu (1/5/2017).

Ternyata kelas tidur siang menjadi pelajaran utama untuk menghindari epidemic kelelahan yang mewabah di Inggris. Menurut penelitian, sekitar 86 persen orangtua menyatakan mereka menderita karena kelelahan, dan 26 persen menyatakan mereka tidur kurang dari lima jam sehari. Karena itulah, David Llyod Club yang memiliki gym di seantero Eropa memperkenalkan kelas ini.

Dimulai dengan 15 menit pemanasan ringan dan dilanjutkan dengan 45 menit tidur siang, akan membuat para peserta menikmati waktu istirahat. Mereka juga mendapatkan tempat tidur khusus dan penyesuaian suhu ruangan, agar tidur siang dapat mengurangi kalori ketika tidur.

Bagaimana bila Anda berangkat ke gym bukan untuk latihan, namun untuk tidur siang selama 45 menit? (Foto : David Llyod Clubs)

“Tidur sangat penting daripada apa yang disadari oleh orang-orang. Kekurangan tidur akan membawa tingkat stres menjadi lebih tinggi dan gangguan mental. Tentu saja kekurangan energi akan terjadi bila kurang tidur,” ungkap praktisi mimpi dan tidur, Kathryn Pinkham yang mendesain kelas tidur siang ini.

Nantinya kelas tidur siang ini akan dipraktikkan di beberapa cabang David Llyod Clubs sebagai percobaan. Tentunya kelas ini akan menjadi favorit baru bagi para pecinta gym di masa depan. Apakah Anda ingin mencobanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.