Sukses

Dari Sebuah Tenda di New York, Hidangan Ini Hadir di Indonesia

Berawal dari sebuah tenda di New York, The Halal Guys dengan makanan ala Timur Tengah kini hadir di Indonesia. Seperti apa rasanya?

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari sebuah tenda di perempatan New York, hidangan halal ala Timur Tengah ini tiba di Jakarta. Dibuka secara resmi di Senayan City mulai Kamis (27/4/2017), The Halal Guys memberikan citarasa asli Timur Tengah dengan gaya ala Amerika.

Mulai berkembang di New York pada 1990, restoran ini memberikan makanan khas timur tengah kepada masyarakat. Hal ini dilatarbelakangi karena sulitnya para supir taksi yang kebanyakan merupakan imigran untuk mendapatkan makanan halal di Kota New York. Sejak saat itulah, The Halal Guys makin berkembang dengan membuka berbagai cabang di Amerika Serikat.

Apa yang membuat orang-orang berburu makanan di The Halal Guys? Ternyata gerai makanan ini hadir dengan citarasa asli khas Timur Tengah ditambah dengan saus yang menggoda. Saus mayones, barbeque, dan cabai yang disediakan berhasil memikat hati penduduk New York yang gemar makan dengan saus sambal.

Berawal dari sebuah tenda di New York, The Halal Guys dengan makanan ala Timur Tengah hadir di Indonesia. Seperti apa rasanya? (Foto : Akbar Muhibar/Liputan6.com)

Selain saus yang menggoda, campuran daging ayam dan sapi yang disebut dengan Gyro sendiri makin menambah kenikmatan sajian dari gerai internasional ini. Dimasak dengan api vertikal, daging yang digunakan memberikan citarasa empuk dan gurih ketika disantap bersama dengan nasi dan sayuran yang dicampur. Ditambah pula dengan roti Pita, tentunya sajian “Platter” ini mampu buat penikmatnya kekenyangan.

Sajian platter ini dapat dibeli mulai harga Rp 50 ribu untuk ukuran regular dan Rp 70 ribu untuk ukuran large. Tak hanya itu, The Halal Guys juga memberikan varian sandwich dengan campuran Gyro, ayam dan roti yang lembut dengan harga Rp 45 ribu saja. Tentunya, makanan yang disajikan tidak mengubah kualitasnya dari gerai pertama di New York, Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.