Isi Pantun yang Bikin Pria Ini Dapat Sepeda dari Jokowi

Oleh Akbar Muhibar pada 27 Apr 2017, 12:36 WIB
sepeda jokowi

Liputan6.com, Jakarta Bila Presiden Jokowi biasanya sering memberikan sepeda bagi anak-anak yang menjawab pertanyaan pada acara besar, lain lagi dengan kejadian yang satu ini. Seorang pemuda beruntung mendapatkan sepeda dari Presiden Jokowi. Sang pemuda rupanya memberikan pantun spesial saat membuka Inacraft 2017 di Jakarta Convention Center.

“Dapat sepeda!” ujar Presiden Jokowi pada Rabu, (26/4/2017).

Ternyata, pantun ini diberikan oleh Kimau, salah satu peserta pameran Inacraft yang berlangsung dari tanggal 26 hingga 30 April 2017. Ketika Presiden Jokowi melintas di depan tempatnya, Kimau langsung meminta sepeda kepada Presiden. Tak pelak semua orang pun tertawa.

“Buah mangga ikan mujair, ikan mujair beli di Ciawi. Aku bangga tinggal di Tanah Air, karena presidennya Pak Jokowi,” teriak Kimau di hadapan rombongan Presiden Jokowi.

Mendadak sontak Presiden Jokowi dan para hadirin yang sedang berkumpul langsung tertawa. Presiden langsung memberi komando agar Paspampres meminta nomor ponsel Kimau dan sepeda akan dikirimkan kemudian.

“Saya sendiri sebenarnya nggak punya rencana kasih pantun. Tiba-tiba saja terpikirkan yang penting ada akhiran ‘ir’ dan ‘wi’ dalam pantun tersebut,” ungkap Kimau.

Apakah Anda ingin berburu sepeda juga dari Presiden Jokowi? Mungkin cara memberi pantun bisa menjadi pilihan bagus. Sebab, salah satu penyanyi kenamaan Indonesia, Raisa, juga pernah meminta sepeda kepada Presiden Jokowi pada saat Hari Musik Nasional setelah bernyanyi dan memberikan pendapat di depan para hadirin.