Sukses

4 Makanan Ini Dapat Berpengaruh Buruk bagi Kulit Wajah Anda

Ternyata 4 makanan ini dapat berpengaruh buruk bagi kulit Anda, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Ketika permasalahan pada kulit wajah seperti jerawat sudah muncul, Anda harus mulai mengingat-ingat segala hal kecil yang berkenaan dengan keseharian Anda. Seperti sarung bantal yang jarang diganti, terlalu sering terkena debu, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, makanan yang kita konsumsi juga berpengaruh terhadap berbagai masalah yang muncul pada wajah. Dilansir dari thelist.com pada Rabu (27/4/2017), berikut adalah 4 makanan yang dapat berpengaruh buruk pada wajah Anda.

Susu

Ilustrasi Susu Putih (iStockphoto)
Susu dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat pada wajah. Sebaiknya ganti susu Anda dengan susu kedelai atau susu almond untuk mencegah timbulnya jerawat.

Mentega
Mentega adalah salah satu produk berbahan susu, dan susu dapat menyebabkan produksi minyak berlebih pada wajah. Sebaiknya Anda mengurangi asupan mentega dan menggunakan minyak zaitun untuk memasak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerang

Secara alami kerang mengandung yodium yang cukup tinggi. Tingkat yodium tinggi dapat menyumbat pori-pori Anda, dan menyebabkan bercak merah. Bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat, sebaiknya mengurangi konsumsi menu kerang.

Daging Merah

Pedagang melayani pembeli daging Sapi di Pasar Induk Senen, Jakarta, Selasa (19/7).(Liputan6.com/Angga Yuniar)
Daging merah memang sangat baik bagi tubuh. Meski penuh dengan protein yang dibutuhkan tubuh, daging merah ternyata dapat menimbulkan jerawat dan juga menyebabkan penuaan dini. Menurut seorang pendiri dan direktur medis dari Reflection Center for Skin and Body bernama Dr. Mitch Chasin, daging merah mengandung kadar karnitin tinggi yang dapat mengeraskan dinding pembuluh darah, sebagai penyebab utama penuaan dini.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat, sebaiknya Anda lebih banyak menambah asupan makanan yang kaya akan serat. Seperti sayuran, umbi-umbian, buah, dan beberapa protein hewani lainnya.

(Dearni Grasia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.