Sukses

Mau Liburan Serba Rp 5 Ribu di Kota Jakarta? Jelajahi Tempat Ini

Siapa bilang liburan mahal? Ternyata hanya dengan Rp 5 ribu, Anda sudah bisa menjelajahi berbagai tempat ini di Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Liburan sering dianggap sebagai waktu yang menghabiskan banyak uang, baik untuk transportasi hingga tiket masuk ke tempat wisata. Namun tahukah Anda banyak tempat wisata di Jakarta yang serba Rp 5 ribu? Tentunya lokasi ini dapat menjadi tempat liburan murah meriah saat libur panjang.

Museum Fatahillah

Museum Fatahilah (Liputan6.com/Yoppy Renanto)
Terletak di pusat Kota Tua, Museum Fatahilah dapat menjadi destinasi pertama serba Rp 5 ribu di Jakarta. Dengan membeli tiket masuk di sisi kanan museum, Anda dapat menjelajahi seluruh gedung peninggalan Belanda ini hingga ke bagian penjara. Tidak perlu khawatir, museum ini telah memiliki pendingin udara sehingga Anda nyaman menjelajahinya.

Museum Seni dan Keramik

Museum Seni Rupa dan Keramik di kawasan kota tua Jakarta.
Museum Seni dan Keramik menjadi salah satu museum paling rapi yang ada di kawasan Jakarta Kota. Dengan membeli tiket masuk hanya lima ribu rupiah, Anda dan keluarga sudah bisa melihat berbagai karya seni kelas dunia, hingga berbagai keramik berharga dari lautan Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Museum Wayang

Sepeda onthel terparkir di depan Museum Wayang yang terletak di kawasan Kota Tua, Jakarta, Jumat (4/3). Pemprov DKI akan segera melakukan revitalisasi kawasan Kota Tua dan membutuhkan dana anggaran sebesar Rp 200 miliar. (Liputan6.com/Yoppy Renato)
Terletak dalam sebuah gereja tua, Museum Wayang memiliki sejarah panjang sejak masa Batavia. Dalam museum ini tersimpan lengkap berbagai jenis wayang yang ada di seluruh Indonesia dan mancanegara. Termasuk pula berbagai nisan bersejarah orang-orang penting yang ada di zaman VOC. Hanya dengan lima ribu, semua cerita ini dapat Anda lihat di depan mata saat liburan.

3 dari 4 halaman

Museum Bank Indonesia


Terletak tepat di depan stasiun Jakarta Kota, museum ini menyajikan kisah sejarah bank di Indonesia sejak zaman penjajahan. Dilengkapi dengan teknologi digital dan diorama yang megah, museum ini bisa Anda jelajahi hanya dengan Rp 5 ribu.

4 dari 4 halaman

Museum Bank Mandiri

Terus terang agak terasa sentimentil ketika aku mulai memasuki Museum Bank Mandiri.
Ingin merasakan bagaimana keadaan bank pada zaman dahulu? Museum Bank Mandiri dapat menjadi contoh nyata kegiatan perbankan pada zaman Belanda. Selain menyimpan berbagai alat-alat kuno perbankan, museum ini juga menghadirkan berbagai cerita mengenai transaksi keuangan pada zaman dahulu dilakukan. Hanya dengan Rp 5 ribu, museum ini dapat dinikmati saat liburan bersama keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini