Cantik Seketika dengan Lipstik Kartini Collection, Berani Coba?

Oleh Annissa Wulan pada 22 Apr 2017, 11:00 WIB
Cantik Mempesona dengan Filter Foto di Hari Kartini, Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Hari Kartini merupakan salah satu perayaan penting bagi wanita Indonesia. Sejak tahun 80-an, hampir semua sekolah taman kanak-kanak dan sekolah dasar di Indonesia mewajibkan murid untuk mengenakan pakaian daerah saat Hari Kartini.

Sedangkan di tahun 90-an, kantor pemerintahan, bahkan swasta, mulai ikut memeriahkan Hari Kartini dengan cara serupa, yaitu meminta para karyawan untuk mengenakan kebaya atau batik Nusantara. Dengan berkembangnya dunia digital, kini peringatan Hari Kartini juga dapat dilakukan dengan sharing ucapan inspiratif.

Melihat hal tersebut, MakeupPlus sebagai salah satu aplikasi mobile utama milik Meitu, Inc., juga mengajak para pengguna untuk memperingati Hari Kartini dengan meluncurkan filter lipstik berwarna merah yang diberi nama Kartini Collection. Terdapat tiga jenis lipstik dalam Kartini Collection yang masing-masing diberi nama Independent, Confident, dan Inspired.

Filter Kartini Collection dari MakeupPlus dengan shade Confident.

Tiga filter tersebut tentunya terinspirasi oleh sosok Raden Ajeng Kartini selalu berjuang demi pendidikan dan kemajuan kaum wanita Indonesia. Pengaplikasian filter Kartini Collection ini juga terbilang mudah.

Filter Kartini Collection dari MakeupPlus dengan shade Independent.

Tinggal buka aplikasi MakeupPlus, kemudian memilih tombol “Live Makeup," menggeser panel menu tampilan di bagian bawah ke arah kiri kemudian memilih kata “Kartini,". Setelah itu, Anda bisa memilih salah satu dari tiga filter Kartini, yaitu Independent, Confident atau Inspired.

Setelah itu Anda bisa mengambil selfie, menyesuaikan intensitas filter sesuai kehendak dan menyimpan hasilnya ke ponsel. Lalu Anda bisa membagikan foto selfie tersebut ke Instagram menggunakan tagar #MakeupPlusPedeAlaKartini dan menandai @makeupplus_id, serta tiga orang teman untuk ikut berpartisipasi.

Makeup Plus akan memilih dua orang yang akan mendapatkan paket lipstik merah. Anda bisa ikut memeriahkan Hari Kartini dengan berpartisipasi sampai tanggal 27 April 2017.  Selamat mencoba!