Perayaan Spesial Hari Kartini dengan Terbang Bersama Kru Wanita

Oleh Annissa Wulan pada 21 Apr 2017, 21:31 WIB

Liputan6.com, Jakarta Hari Kartini yang diperingati tiap 21 April 2017 dirayakan spesial oleh Air Asia Indonesia. Pada Hari Kartini, Air Asia memeriahkan dengan penerbangan yang dilakukan oleh semua kru wanita. 

Penerbangan dengan rute Jakarta-Denpasar (QZ 7520) dan Denpasar-Jakarta (QZ 7521) dipimpin oleh Kapten Monika Anggreini, pilot wanita pertama di AirAsia Indonesia.

Tidak hanya pilot, kopilot, awak kabin, petugas darat, teknisi, dan tim Aviation Security juga merupakan kru wanita dari AirAsia Indonesia. Mereka melayani para penumpang sejak penerbangan diberangkatkan hingga mendarat, baik di Denpasar maupun Jakarta.

Untuk semakin memeriahkan penerbangan di Hari Kartini ini, para awak kabin tampil beda dengan memakai kebaya dan mempersembahkan tarian adat Jawa di hadapan seluruh penumpang. Penumpang juga dikejutkan dengan hadirnya berbagai hadiah menarik yang dipersembahkan oleh AirAsia BIG.

AirAsia melayani penumpang di Hari Kartini dengan seluruh kru wanita yang terbang dari Jakarta-Denpasar dan sebaliknya.

 

"Saat ini kami telah memiliki 16 pilot wanita yang terdiri dari 2 kapten pilot dan 14 first officer dan kami berharap akan terus bertambah. Ini juga salah satu cermin inspirasi Kartini yang sejalan dengan semangat AirAsia untuk mewujudkan mimpi siapa pun, termasuk para wanita yang menjalani karier di dunia penerbangan," papar Rifai Taberi, Acting Commercial Director AirAsia Indonesia.

AirAsia melayani penumpang di Hari Kartini dengan seluruh kru wanita yang terbang dari Jakarta-Denpasar dan sebaliknya.

Penerbangan Kartini pertama kali diadakan oleh AirAsia Indonesia pada tahun 2015 dan telah menjadi program tahunan. Di Hari Kartini ini, seluruh awak kabin, petugas darat, tim Aviation Security, teknisi dan kru wanita lainnya merupakan cerminan sosok Kartini masa kini yang berdedikasi dan selalu optimistis dalam mewujudkan mimpi menjadi nyata.