Sukses

7 Tanda Ini Tunjukkan Anda Siap Memiliki Bayi

Berikut tanda yang menunjukkan bahwa Anda dan pasangan sudah siap memiliki momongan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bayi merupakan impian hampir setiap pasangan, bukan hanya sebagai penerus keturunan, bayi mungil nan imut merupakan pengobat di kala kesepian dan kelelahan. Tapi tahukah Anda, memiliki dan merawat bayi tidaklah mudah, Anda harus siap dengan berbagai hal dan tantangan yang akan melatih kesabaran. Dilansir dari Thelist, Jumat (2/6/17), berikut tanda yang menunjukkan bahwa Anda dan pasangan sudah siap memiliki momongan.

Sama-sama menginginkannya
Setelah menikah, perlu dibicarakan lagi dengan serius apakah Anda dan pasangan ingin punya bayi dalam waktu cepat? Karena kesiapan antara Anda dan pasangan akan sangat penting dalam kekompakan untuk merawat dan membesarkan buah hati.

Karier
Karier tidak hanya berhubungan dengan kesiapan finansial dalam memenuhi semua kebutuhan bayi. Tetapi Anda harus siap ketika karier Anda harus terganggu ketika kelak terjadi hal-hal di luar dugaan seperti harus merawat buah hati yang sedang sakit dan sebagainya.

Menurut survei dari Biro Statistik di Amerika pada tahun 2015, 60% anak-anak di Negara tersebut memiliki kedua orangtua yang bekerja di luar rumah, sehingga banyak anak-anak yang dititipkan di tempat penitipan bayi dan kurang mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari kedua orangtuanya. Hal inilah yang harus menjadi fokus apakah Anda sudah siap membagi waktu untuk buah hati dan pekerjaan.

Memiliki Jaringan yang Luas
Penting bagi Anda untuk terus terhubung dengan orang-orang terdekat seperti keluarga ketika memutuskan untuk memiliki bayi. Karena kelompok besar tersebut akan membantu Anda ketika terjadi keadaan darurat dan mereka sanggup untuk membantu menjaga dan mengasuh buah hati sementara waktu.

Kurang Tidur

Ilustrasi Bayi Tidur (Liputan6.com/M.Iqbal)

Ya, Anda sudah harus siap dengan kerepotan yang terjadi ketika malam hari seperti mengganti popok dan menyusui, secara otomatis jam tidur Anda akan berkurang dan berantakan. Menurut seorang psikolog Raychel Muanke dalam penelitiannya yang dipublikasikan dalam Journal of Neuroscience menyebutkan bahwa kurang tidur akan menyebabkan gangguan dalam mengolah regulasi emosional sehingga menyebabkan penderitanya akan bereaksi negatif terhadap situasi yang netral sekalipun.

Siap dengan kejutan dan Menerima Kesalahan
Yang namanya anak-anak, mereka belum bisa memikirkan sesuatu dengan baik, maka tidak heran mereka sering membuat sesuatu yang justru bagi orang dewasa hal tersebut adalah sesuatu yang sangat menjengkelkan. Jika Anda menginginkan buah hati hadir ditengah-tengah kehidupan, maka Anda harus siap melatih kesabaran dan menerima semua kesalahan yang anak-anak lakukan.

Siap Berkorban
Apabila Anda sudah siap berkorban demi orang lain yang tidak lain adalah sang buah hati, maka Anda sudah bisa dikatakan siap untuk memiliki momongan. Karena setiap orangtua, pasti akan rela melakukan apa saja untuk membahagiakan buah hati mereka.

Kesiapan fisik
Khusus bagi para wanita, sebelum memiliki buah hati, ada baiknya Anda memeriksakan kondisi kesehatan, apakah rahim Anda siap untuk mengandung dan melahirkan buah hati karena risiko dari seorang ibu hamil sangat besar terhadap kematian. Apakah Anda sudah siap?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.