Sukses

Hanya 3 Hari, Rumah Ala Teletubbies Bisa Dibangun dengan Mudah

Ingin mewujudkan mimpi Anda tinggal di rumah rumput seperti Teletubbies? Inilah rumah yang bisa mengabulkannya.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda pernah bermimpi tinggal di rumah bukit seperti Teletubbies? Kini mimpi ini bisa menjadi kenyataan, karena rumah hemat energi ini dapat dibangun hanya 3 hari saja. Seperti yang dilansir oleh Inhabitat.com, Selasa (25/4/2017).

Seluas 400 meter persegi, rumah kecil yang hemat energi ini dibuat oleh Magic Green Homes. Mereka menggunakan struktur panel ringan dan mampu menahan tanah yang ditimbun sebagai atap rumput seperti rumah Teletubbies.

Rumah ini dibangun dengan menyatukan berbagai lempengan panel sehingga menghasilkan ruangan dengan bentuk kubah. Desainnya sendiri bisa mengikuti keinginan sang pemilik rumah dengan berbagai ukuran ruang, jendela, hingga pintu yang bebas diletakkan di mana saja.

Karena kemudahannya, panel rumah Teletubbies ini dapat dibangun oleh orang yang hanya bisa menggunakan obeng sekalipun. Kelebihan lainnya, rumah ini dapat dibangun dengan topografi tanah yang berbeda sekalipun, sehingga bebas dimodifikasi kapan saja. Sudah siap tinggal di rumah dengan atap rumput seperti Teletubbies?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.