Sukses

Ini 6 Tipe Kepribadian Unik Traveler, Anda Masuk yang Mana?

Ternyata, seorang traveler juga memiliki tipe kepribadian yang berbeda antara satu dan yang lainnya. Anda masuk nomor berapa?

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dari kepribadian yang biasa diketahui, ternyata traveler memiliki kepribadiannya sendiri. Apakah Anda memiliki beberapa ciri-ciri dalam tipe kepribadian traveler? Inilah 6 kepribadian para petualang seperti yang dikutip dari laman travelwireasia.com, Minggu (16/4/2017).

Tipe Petualang
Traveler seperti ini biasanya sudah sering mengelilingi berbagai daerah di sela-sela waktunya. Bahkan, setelah pulang dari trip mereka akan menyusun itinerary selanjutnya menuju lokasi baru. Tipe petualang juga senang jadwal yang tidak beraturan dan implusif. Berjalan sendirian merupakan keinginan terbaiknya untuk menjelajahi tempat baru.

Tipe Pengembara
Mereka juga sudah berpengalaman untuk menjelajahi berbagai tempat yang ada. Namun tidak seperti tipe petualang, tipe pengembara senang melibatkan dirinya untuk pengalaman bersama orang-orang baru yang dikenal seperti seorang relawan. Mereka juga mampu menyesuaikan dirinya dalam jadwal dan menikmati semua perjalanan yang telah ada tanpa penyesalan.

Tipe Perencana
Traveler tipe ini sangat senang merencanakan perjalanan dengan sangat detail. Satu hari mereka bagi 24 jam dalam tabel dan dipadatkan untuk berbagai tempat yang ingin dikunjungi sebanyak-banyaknya. Tipe ini sering ditemukan dalam orang yang baru pertamakali traveling, sehingga memegang teguh waktu yang mereka punya untuk puas saat liburan.

Tipe Wisatawan
Tipe ini sangat gemar mengunjungi berbagai tempat yang populer. Tujuannya adalah untuk mengikuti keinginan orang banyak dan ikut populer. Mereka sangat senang untuk menunjukkan dirinya sudah sampai di tempat tersebut dan membeli oleh-oleh khas kota yang dikunjungi seperti pengunjung lain. Tapi mereka juga sabar menghadapi keramaian pengunjung dan menghargai turis tipe lainnya.

Tipe Santai
Santai, itulah yang mereka lakukan ketika perjalanan berlangsung. Mereka hanya ingin bersantai dan tidak berpikiran bahwa liburan merupakan hal yang dinantikan semua orang. Mereka senang untuk tinggal di resort yang nyaman dan jauh dari orang banyak untuk bersantai dan tidak melakukan apa-apa. Kegiatan ekstra seperti jalan-jalan, mengikuti tur dan mengunjungi destinasi populer, akan sama rasanya dengan tidur seharian penuh dan menikmati pemandangan dari jendela hotel.

Tipe Ekonomis
Sama dengan namanya, tipe traveler ini sangat menjaga uangnya agar tidak terlalu banyak keluar ketika traveling. Bahkan mereka rela melewatkan waktu makan untuk menjaga agar tetap hidup di hari berikutnya. Tentunya tipe ini sangat cocok jadi teman berhemat, namun bukan tipe yang sesuai untuk bersenang-senang dengan hotel dan makanan mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.