Sukses

Tips Mudah Atasi Masalah Kerusakan Rambut

Kerusakan rambut dapat terjadi karena berbagai alasan, baik itu akibat terlalu sering terkena pemanas atau kurangnya perawatan rambut.

Liputan6.com, Jakarta Kerusakan rambut dapat terjadi karena berbagai alasan, baik itu akibat sering di-styling atau kurangnya perawatan untuk rambut. Rambut yang sehat dan kuat tentunya menjadi impian bagi setiap wanita. Berbagai masalah kerusakan rambut yang umum terjadi memang sangat mengganggu penampilan sehari-hari.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Senin (29/5/2017), ada beberapa tips untuk mengatasi kerusakan rambut yang terkadang sulit untuk diatasi sendiri. Namun, dengan melakukan perawatan sendiri di rumah berikut ini, masalah rambut akan mudah teratasi.

1. Keramas menggunakan sampo dengan benar

Sebelum Anda mencuci rambut dengan sampo, pastikan sebelumnya Anda menyisir rambut untuk menyingkirkan bagian-bagian rambut yang kusut. Kemudian, saat keramas, fokus pada bagian atas rambut, mulai dari akar dan kulit kepala, baru ke bagian ujung rambut.

2. Memotong rambut 

Memotong rambut biasa dilakukan untuk menyingkirkan ujung rambut yang mati dan rusak. Jika terdapat banyak kerusakan di ujung rambut akibat penataan menggunakan alat pemanas rambut, sebaiknya Anda segera memotong rambut untuk mencegah kerusakan sekaligus tampil lebih trendi. 

3. Menggunakan minyak pijat hangat

Gunakan minyak pijak hangat khusus rambut untuk mengobati kondisi rambut yang rusak. Coba hangatkan minyak pijat favorit Anda, misalnya almond oil atau minyak zaitun dan oleskan pada kulit kepala sambil dipijat dengan lembut. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi dari dari kulit kepala sehingga rambut akan tampak lebih sehat dan kuat. 

4. Spa rambut rumahan

Selain dapat menghemat banyak uang, membuat spa rambut sendiri di rumah juga akan membuat kerusakan rambut menjadi berkurang. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.