Ingin Traveling Seru? Kunjungi 5 Destinasi Istimewa Berikut Ini

Oleh Liputan6 pada 17 Apr 2017, 06:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta Sebuah gua yang sangat luas, pemandangan padang gurun, hingga air terjun yang sangat indah akan mengingatkan kita betapa tidak sebandingnya apa yang dilakukan manusia dengan apa yang telah alam sediakan untuk kita. Dan bahkan dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, beberapa keajaiban alam masih meninggalkan pertanyaan bagaimana itu bisa terjadi. Dan dilansir dari Lonely Planet, pada Senin (17/04/2017) telah merangkum beberapa keajaiban alam yang akan membuat Anda tercengang dan menarik untuk dikunjungi saat traveling ke tempat- tempat ini.

1. Hidden Beach, Kepulauan Marieta, Meksiko
Tempat ini dikatakan tersembunyi karena hanya akan terlihat dari udara saja, dan untuk menuju ke sana Anda harus berenang atau menggunakan kayak melalui terowongan air panjang yang menghubungkan pantai dengan Samudra Pasifik.

Menurut warga sekitar, pantai ini terbentuk akibat tes bom militer yang dilakukan oleh pemereintah Meksiko pada awal 1900-an, dan itu menciptakan seluruh rangkaian kawah, gua-gua dan formasi batuan yang tidak biasa di seluruh Kepulauan Marieta.

2. Danau Baikal, Siberia, Rusia
Danau Baikal merupakan danau terbesar di dunia (berdasarkan volume), membentang ratusan kilometer di Siberia, tepatnya danau ini mempunyai panjang 636km dan kebar 79km. Fakta yang luar biasa adalah bahwa danau ini mengandung sekitar 20 persen air tawar yang ada di Bumi. Danau ini juga dianggap sebagai danau tertua di dunia yang terbentuk 25 juta tahun yang lalu.

3. Lauterbrunnen Valley, Swiss

Lauterbrunnen Valley, Swiss (iStockphoto)
Di sini terdapat 72 air terjun yang dihiasi oleh lembah yang indah, dan salah satunya merupakan air terjun tertinggi di Eropa, Anda juga dapat melihat indahnya padang rumput yang luas, tebing tinggi yang indah, puncang gunung, dan beberapa gerakan lambar dari gletser.

4. Mendenhall Ice Caves, Alaska, Amerika Serikat
Ketika berkunjung ke sini, Anda harus bergerak cepat karena pemanasan global telah menyebabkan Mendenhall Glacier mulai bergerak pada tingkat yang cukup cepat dalam 60 tahun terakhir. Jika Anda tidak beruntung, mungkin Anda akan terkena reruntuhan dari gua ini. Maka itu Anda harus bergerak cepat ketika berkunjung ke sini.

5. Plitvice Lakes National Park, Kroasia

Plitvice Lakes National Park, Kroasia. (iStockphoto)
Saat Anda traveling ke sini Anda dapat melihat bagaimana indahnya 16 danau bertingkat yang berkilau dan memiliki air yang sangat jernih dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Tidak hanya melihatnya, di beberapa spot juga Anda dapat berenang dan bermain air.

Achmad Rully