Sukses

Setop Kebiasaan Buruk dari Makeup Ini agar Wajah Tetap Cantik

Masih sering melakukan kebiasaan buruk makeup ini? Sebelum menimbulkan efek buruk, yuk hentikan dari sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sering tidur dengan menggunakan makeup? Atau lupa melepas bulu mata palsu? Tanpa sadar hal itu menjadi kebiasaan buruk dari makeup yang dapat merusak kecantikan kulit Anda.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Rabu (31/5/2017) menurut statistik terbaru, diyakini bahwa lebih dari 96 persen wanita menggunakan makeup seperti eyeliner, lipstik, atau lip balm untuk melengkapi penampilan mereka. Beberapa produk makeup berisi banyak bahan kimia yang buruk untuk kulit dan menyebabkan iritasi dan infeksi. 

Lantas apa saja kebiasaan buruk dari makeup yang harus Anda hentikan dari sekarang? Simak ulasannya berikut ini. 

Tidur Dengan Makeup
Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang masih sering dilakukan. Tidur dengan makeup dapat merusak kulit. Bahan kimia dari produk makeup akan menyerap semua kelembapan dari kulit dan membuatnya kering dan keriput. Sangat disarankan mencuci dan membersihkan wajah sebelum tidur agar kulit wajah tetap terlindungi kelembapannya.

Menggunakan Makeup Kedaluwarsa
Pernah menggunakan produk makeup yang kedaluwarsa tentu saja akan menimbulkan permasalahan kulit wajah yang serius. Seperti alergi, iritasi dan infeksi kulit. Sebaiknya selalu baca tanggal kedaluwarsa produk makeup yang Anda miliki, jika sudah lewat dari tanggal kedaluwarsa, maka produk tersebut harus segera dibuang. 

Sambungan Bulu Mata
Menggunakan bulu mata palsu menjadi salah satu kebiasaan buruk jika Anda lupa untuk melepasnya. Karena hal ini akan menyebabkan bulu mata asli Anda menjadi rontok. 

Berbagi Makeup
Satu kebiasaan buruk dari makeup yang harus dihentikan sekarang adalah berbagi makeup dengan orang lain. Para ahli menyatakan bahwa kebiasaan murah hati ini dapat menyebabkan infeksi dan alergi pada kulit.

Riasan Pada Kulit Kering

Hindari kebiasaan buruk mengaplikasikan makeup pada kondisi kulit wajah yang sangat kering. Karena hal ini dapat membuat kulit wajah terasa gatal bahkan iritasi. Selain itu, kebiasaan makeup ini juga akan menyebabkan timbulnya garis-garis halus pada wajah. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.