Sukses

5 Tempat Terbaik untuk Nikmati Bunga Sakura di Jepang

Berencana untuk menikmati indahnya bunga sakura bermekaran di Jepang? Datanglah ke tempat terbaik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Saat musim semi tiba, Jepang selalu ramai dikunjungi traveler. Pasalnya, di waktu tersebut identik dengan Hanami atau tradisi menikmati bunga sakura.

Pemandangan indah saat bunga sakura bermekaran seperti ini bisa Anda saksikan di akhir bulan Maret hingga April setiap tahunnya. Warna pink dan putih yang cantik akan menghiasi jalan sepanjang kota.

Kalau Anda punya rencana untuk berkunjung ke Jepang saat festival bunga sakura tiba, sebaiknya datang ke tempat-tempat ini. Dilansir dari makemytrip, Kamis (13/04/2017) destinasi berikut ini dikenal sebagai spot tercantik untuk menikmati bunga nasional Negeri Matahari Terbit.

1. Ueno Park, Tokyo

sumber : makemytrip.com

Sebanyak kurang lebih 9000 pohon hidup di taman yang memiliki luas 54 hektar ini. Sebagian besar di antaranya adalah pohon sakura yang jadi daya tarik utama taman ini. Ueno Park juga punya empat museum dan kebun binatang untuk wisatawan yang ingin menikmati atraksi berbeda saat berada di sana.

Datanglah ke sini saat musim semi tiba. Dari seluruh sudut akan terlihat indahnya pemandangan bunga sakura yang sedang bermekaran. Anda pun bisa jumpai rombongan wisatawan berpiknik di sana ketika Hanami tiba.

Waktu terbaik saat datang ke sini adalah menjelang malam. Di waktu tersebut lampu hias akan dinyalakan. Pemandangan pohon sakura makin bertambah eksotis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Kuil Daigo-Ji, Kyoto

sumber : makemytrip.com

Di Kuil Daigo-Ji yang merupakan tempat ibadah umat Budha di Jepang ini, Anda dapat jumpai Golden Hall dan Pagoda Toji yang jadi harta paling bersejarah untuk warga Negeri Matahari Terbit. Sebanyak kurang lebih 700 pohon sakura hadir di komplek seluas 660 hektar ini. Kuil ini jadi spot favorit wisatawan saat Festival Hanami tiba. Pasalnya, pemandangan bunga sakura bermekaran yang mengelilingi Kuil Daigo-Ji selalu dianggap sebagai panorama alam yang cantik.

 

3 dari 5 halaman

3. Matsumae Park, Hokkaido

sumber : makemytrip.com

Kalau di kota lain, bunga sakura hanya mekar hingga bulan April. Anda justru bisa menikmatinya lebih lama saat di Hokkaido. Sebab, musim sakura akan berlangsung hingga bulan Mei di kota ini. Pemandangan bunga sakura di taman ini sangatlah eksotis. Pasalnya, sekitar 10.000 pohon sakura dari 250 varietas yang berbeda ada di sini. Festival bunga sakura di sini selalu dipadati pengunjung. Di kawasan taman ini juga berdiri beberapa bangunan bersejarah seperti Kastil Matsumae, Kuil Kozenji, dan Museum Sakura.

 

4 dari 5 halaman

4. Kastil Himeji, Hyogo

sumber : makemytrip.com

Saat datang ke Hyogo, Anda dapat menemukan Kastil Himeji yang sudah berdiri sejak tahun 1600-an. Di sekelilingnya tumbuh sekitar 1000 pohon sakura. Tempat ini jadi salah satu spot paling favorit saat Hanami. Bahkan tempat ini masuk dinobatkan menjadi warisan dunia UNESCO karena menawarkan panorama bunga sakura bermekaran yang menakjubkan.

 

5 dari 5 halaman

5. Shinjuku Gyoen, Tokyo

sumber : makemytrip.com

Bisa dibilang kalau tempat ini jadi spot terbaik untuk menikmati Hanami di Tokyo. Shinjuku Gyoen punya kurang lebih 1500 pohon sakura. Area taman ini menawarkan pemandangan bernuansa Prancis, Viktorian, dan Jepang. Ada pula rumah teh yang bisa Anda datangi saat berada di sana. Saat musim semi tiba, Shinjuku Gyoen selalu dipadati para wisatawan yang ingin berpiknik menikmati keindahan bunga sakura yang menakjubkan.

Belum sempat menikmati Hanami di tahun ini? Rencanakan perjalanan liburan musim semi ke Jepang di tahun depan. Cek reservasi.com untuk pesan tiket pesawat dan booking hotel secara online. Dapatkan diskon menarik hingga jutaan rupiah di sini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.