Sukses

Praktikkan 5 Hal Mudah Ini untuk Percakapan yang Berkesan

Perbincangan menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan orang lain. Agar makin berkesan, terapkan 5 cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Percakapan menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan orang lain. Namun banyak orang yang tidak bisa memberikan kesan yang baik ketika berbincang satu sama lain. Untuk itu, coba terapkan 5 hal seperti yang dirilis oleh Lifehack.org, Jumat (7/4/3017).

Dengarkan mereka seutuhnya
Banyak orang yang mampu berbicara banyak, namun tidak mampu mendengarkan percakapan lawan bicara. Ternyata kebiasaan ini memberikan kesan yang buruk, karena Anda terkesan mengabaikan lawan bicara. Untuk itu beri gestur tubuh menyenangkan seperti menatap lawan bicara dan memberikan kesempatan padanya untuk bercerita.

Ingat berbagai rincian yang mereka sampaikan
Ketika Anda sudah berbicara dengan orang yang sama beberapa kali, ingat berbagai rincian yang pernah mereka sampaikan. Mulai dari hobi kecil atau makanan kesukaan mereka bahkan kehidupan keluarga. Hal kecil ini dapat memberikan kesan yang baik dan dapat membuat lawan bicara bahagia.

Hening? Isi dengan pertanyaan pribadi yang menarik
Seringkali setelah bercanda dan penuh tawa, akan muncul masa hening dalam percakapan. Agar keheningan tidak terlalu lama, ajukan pertanyaan menarik maupun pertanyaan pribadi secara umum. Tentu saja pertanyaan ini akan memberikan cerita baru dan menarik mengenai lawan bicara.

Ketika bosan, tanya opini mereka
Meski percakapan sudah panjang, tetap saja akan ada rasa bosan yang menghampiri. Ketika hal ini terjadi, jangan panik dan segera tanyakan opini mereka secara umum terhadap satu permasalahan. Tentu saja memberikan peluang lawan bicara mengemukakan opini, akan memberikan Anda kesempatan lebih dekat dengan lawan bicara.

Beri pujian yang unik
Setelah percakapan selesai, jangan lupa memberikan pujian kepada lawan bicara dengan cara yang unik. Tentunya dengan mengaitkan profesi mereka maupun detail kecil yang sudah dibicarakan sebelumnya. Hal ini akan meninggalkan kesan yang mendalam kepada lawan bicara dan mereka akan segera menghubungi Anda untuk obrolan selanjutnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini