Sukses

Ketahui Produk Perawatan Rambut yang Wajib Dimiliki

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Oleh karena itu, harus selalu dirawat secara rutin dengan menggunakan produk perawatan rambut ini.

Liputan6.com, Jakarta Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Oleh karena itu, harus selalu dirawat secara rutin agar tetap sehat dan ternutrisi dengan baik. Pendek atau panjang, setiap wanita bermimpi untuk memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Jika Anda salah satunya, maka perlu mengetahui produk perawatan rambut yang wajib dimiliki. 

Dilansir dari Boldsky, Selasa (27/6/2017) inilah daftar produk perawatan yang umum dan harus selalu ada di rumah Anda untuk membantu perawatan rambut seperti di salon. 

1. Dry Shampoo
Jika Anda memiliki rambut berminyak, dry shampoo harus ada dalam daftar perawatan rambut Anda. Dry shampoo bisa menjadi alternatif yang baik untuk menggunakan sampo atau kondisioner, karena dapat membantu mencegah kelebihan minyak dan lemak yang terakumulasi pada kulit kepala. Hampir mirip dengan bedak bayi, dry shampoo juga bisa mengatasi rambut lepek.

2. Minyak Rambut Alami
Beragam minyak rambut alami bisa menjadi hal penting yang harus dimiliki untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat. Minyak kelapa atau zaitun dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut serta dapat meremajakan kulit kepala dan menjaga rambut tetap kuat. 

3. Sampo
Seperti yang sudah kita ketahui, sampo menjadi sebuah produk perawatan rambut yang paling penting. Selain dapat membuat rambut tampak lebih bersih, sampo juga dapat membantu menutrisi rambut dengan baik. Sebaiknya pilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda dan yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang justru akan merusak rambut.

4. Kondisioner
Sama pentingnya dengan sampo, kondisioner juga dapat membuat rambut tampak lebih lembap dan mudah diatur. Anda harus menggunakan kondisioner setiap selesai keramas untuk menjaga rambut tetap lembap dan halus. Selain itu, kondisioner juga mampu membuat rambut tampak lebih bersinar. 

5. Hair Spray 
Hair spray tak hanya dapat membuat tatanan rambut menjadi lebih awet, tapi juga melindungi rambut dari panasnya alat styling. Jika Anda sering menggunakan alat styling untuk mengeriting atau meluruskan rambut, gunakan hair spray untuk mencegah kerusakan rambut dan kulit kepala.

 

Ine Yulita Sari

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.