Sukses

Punya 1 Hal Ini? Anda Memiliki Hubungan Jangka Panjang Bahagia

Ternyata, jika Anda memiliki 1 kualitas di bawah ini, Anda telah memiliki sebuah hubungan jangka panjang yang bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Sadar diri menjadi kualitas terbaik ketika Anda harus berhadapan dengan orang lain, termasuk dalam sebuah hubungan asmara. Sadar diri menjadikan Anda sejalan dengan norma-norma sosial, memungkinkan semua orang yang berada di sekitar merasa nyaman dan membantu menyusun strategi untuk berinteraksi dengan orang lain.

Dilansir dari mydomaine.com, Senin (3/4/2017), sadar diri juga bisa membawa manfaat bagi hubungan asmara Anda dan pasangan. Dalam sebuah penelitan yang baru saja diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology, seorang psikolog Erika Carlson dari University of Toronto Mississauga melakukan survei terhadap hubungan kesadaran diri dan kualitas sebuah hubungan asmara.

Dua orang yang telah bersama-sama selama beberapa dekade dinilai memiliki kualitas hubungan yang lebih baik ketika mereka lebih sadar diri. Sayangnya, hal ini tidak berlaku bagi hubungan jangka pendek.

"Dalam sebuah hubungan asmara, pencitraan sering terjadi di awal hubungan," papar Erika. Dalam hubungan jangka pendek, banyak orang terbiasa mengakhiri hubungan tersebut dengan mudah.

Jika sadar diri tidak masuk dalam salah satu kualitas saat Anda menjalani sebuah hubungan asmara bersama pasangan, hal ini cenderung hanya akan merusak hubungan itu sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.