Sukses

Penasaran dengan Kelezatan Nasi Montes dari Lombok Tengah?

Nasi montes, sajian nasi campur khas Pulau Lombok Tengah yang patut dicoba.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda pernah mendengar tentang nasi montes? Menu nasi campur yang berasal dari Lombok Tengah tersebut memang belum begitu akrab di telinga. Nasi montes ini berasal dari Kampung Montes dan hanya di tempat itulah Anda bisa menemukan hidangan tersebut.

Menurut orang setempat, sebenarnya, ada dua penjual nasi montes di Kampung Montes, tetapi salah satunya sudah meninggal. 

Setelah perjalanan berliku-liku, Anda akan sampai di Jalan Raya Kopang. Kendaraan dapat parkir di depan Klinik Dr. Gede Bayu Marguna Putra dan tak jauh dari sana Anda akan tiba di Kampung Montes. Tidak ada petunjuk jalan untuk menuju kampung tersebut, Anda hanya perlu bertanya kepada warga lokal.

Ibu Saerah bisa jadi merupakan satu-satunya orang yang membuat nasi montes di Indonesia. Dia mewarisi resep nasi montes dari neneknya dan nasi montes buatannya diracik langsung dari dapurnya yang bersih. Seporsi nasi montes berisi ayam pelalah, abon sapi, dan sayuran.

Hal yang utama dari hidangan ini adalah rasanya yang pedas dan abon sapinya. Sayangnya, Ibu Saerah tidak memiliki tempat untuk bersantap yang memadai, jadi pesanan pun biasanya bisa dibungkus. Saat mencicipi nya lidah akan terbakar karena rasa pedas, yang menyisakan rasa perih.

Pengalaman itu menjadi penutup petualangan yang akan terkenang saat menyantap nasi montes. Bisa dikatakan nasi montes menjadi salah satu permata tersembunyi dari dunia kuliner di Lombok.

Temui berbagai tempat makan menarik lainnya di Good Indonesian Food (GIF).

Jl. Raya Mataram-Sikun
Kopang, Lombok

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini