Sukses

Bersepeda di Jepang, 2 Mantan Menteri Promosikan Wisata Indonesia

Ikut Tur Sepeda di Jepang, Saleh Husin dan Rachmat Gobel promosikan investasi di bidang pariwisata Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin dan mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengampanyekan wisata tanah air di Jepang dengan cara bersepeda. Tak tanggung-tanggung, dua mantan menteri itu juga membawa sekitar 20 orang untuk turut meramaikan tur sepeda yang digelar Minggu (26/3/2017) kemarin, di prefektur Wakayama. Turut dalam rombongan tersebut antara lain aktor film Leroy Osmani, presenter televisi Farhan dan Direktur Eksekutif Japan External Trade Organization (Jetro) Daiki Kasugahara.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Saleh Husin mengatakan, kehadirannya dan teman-teman dalam acara tersebut adalah cara untuk berbincang dengan para pelaku bisnis di Jepang, sekaligus mendorong mereka untuk terus meningkatkan investasi pariwisata Indonesia.

Saleh Husin yang berhasil menyelesaikan tantangan Wakayama Tour dengan menggowes sepeda sejauh 60 kilometer tersebut, juga telah beberapa kali menjalin komunikasi dengan para pemimpin perusahaan Jepang. Sejalan dengan kiprah Rachmat Gobel yang dikenal punya jejaring bisnis yang kuat, aktif mempererat kerja sama industri kedua negara dan telah lama menjalin bisnis bersama pengusaha Jepang.

"Pendekatan dengan para pelaku usaha di Jepang melalui olahraga merupakan langkah sangat tepat karena acaranya lebih santai dan bersahabat. Bahkan kita mendapat dua manfaat sekaligus yaitu promosi wisata Indonesia dan dapat menarik investasi Jepang ke Indonesia," ujar Saleh Husin.

Rachmat Gobel mengatakan, para peserta dan pebisnis mengikuti acara dengan antusias dan penuh suasana kebersamaan.
"Semoga tahun depan semakin meriah karena 2018 merupakan perayaan 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang dan juga akan digelar acara bersepeda seperti ini yang tentu saja melibatkan para pelaku industri dari Jepang," paparnya.

Kostum yang dikenakan rombongan pun sengaja didesain untuk menarik minat warga Jepang berkunjung ke Indonesia. Dengan tagline 'Wonderful Indonesia', foto dua destinasi wisata disematkan pada jersey sepeda, yaitu Candi Borobudur dan Raja Ampat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Wakayama Yoshinobu Nisaka, anggota parlemen dari Partai LDP Hirofumi Kado, Duta Besar Denmark untuk Jepang Freddy Svana, dan Konsul Jenderal RI di Osaka, Wisnu E Pratignyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.