Sukses

Tips Mengobati Jerawat di Dahi yang Mengganggu

Jerawat yang muncul di dahi pasti sangat menggangu penampilan, bukan? Tenang saja, Anda bisa mengatasinya dengan bahan alami ini.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat yang muncul di sekitar area dahi memang paling umum terjadi pada setiap orang yang cenderung memiliki kulit berminyak, terutama pada area t-zone. Jerawat dahi dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti akumulasi dari sel-sel kulit mati, kelebihan produksi sebum, serta penumpukan bakteri atau kotoran.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (22/6/2017), banyak cara untuk mengobati jerawat di dahi dengan bahan-bahan alami. Selain aman dan tanpa efek samping, perawatan jerawat ini juga bisa Anda buat sendiri di rumah.

1. Jus Lemon
Terapkan jus lemon pada dahi untuk mengusir jerawat. Sifat antibakteri yang terdapat di dalamnya dapat menghentikan penyebaran bakteri penyebab jerawat sekaligus mencerahkan kulit wajah.

2. Cuka Apel
Dengan kandungan sifat alkali, cuka apel juga dapat secara efektif mengobati jerawat dahi. Campurkan dengan air dan coba terapkan pada bagian dahi yang berjerawat. 

3. Tomat
Haluskan tomat matang dan aplikasikan pada bagian dahi yang berjerawat. Diamkan 15 menit hingga meresap, lalu bilas dengan air dingin.

4. Putih Telur
Oleskan putih telur pada dahi Anda dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Obat tradisional ini dapat secara efektif mengatasi masalah jerawat dahi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Susu

Susu bersifat menenangkan kulit yang berjerawat. Coba terapkan susu cair yang dingin ke bagian jerawat dahi dengan menggunakan bola kapas sambil ditekan lembut.

6. Baking Soda
Sifat antiseptik pada baking soda bisa melawan bakteri penyebab jerawat yang timbul di dahi. Campurkan dengan air dan terapkan pada dahi Anda untuk hasil yang maksimal.

7. Es Batu
Es batu adalah solusi ideal untuk mengurangi peradangan jerawat di dahi. Bungkus es batu dalam kain lembut dan letakkan pada dahi Anda.

8. Jus Mentimun
Hancurkan mentimun dan oleskan pada daerah yang terdapat jerawat di dahi setidaknya 2-3 kali dalam satu hari untuk mendapatkan hasil yang baik.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.