Sukses

3 Hal yang Membuat Acara Konvoi Kendaraan Berantakan

Konvoi menjadi kegiatan yang menyenangkan bila prosesnya lancar. Apa saja hal yang bisa membuat konvoi berantakan?

Liputan6.com, Jakarta Konvoi kendaraan menjadi kegiatan asyik dilakukan oleh para penggemar mobil dan motor yang ingin liburan bersama. Tapi kenyamanan berkendara ini bisa rusak dengan berbagai hal yang tidak kita inginkan dan kesalahan manusia. Apa saja hal yang bisa merusak konvoi Anda?

Peserta yang tidak konsentrasi
Konvoi kendaraan biasanya dilakukan dengan peserta yang banyak. Koordinasi juga dilakukan menggunakan intercom, atau alat komunikasi internal yang dimiliki masing-masing pengendara. Untuk itu peserta yang tidak konsentrasi dengan koordinasi ini dapat merusak perjalanan panjang yang seharusnya aman dan nyaman.

Tidak peduli dengan arahan pimpinan konvoi
Arahan biasanya dibagi dalam beberapa bentuk, baik secara verbal maupun visual. Ketika peserta konvoi tidak memperhatikan secara baik berbagai arahan ini, niscaya bisa saja para peserta konvoi tersesat karena salah mengambil tikungan. Hal inilah yang membuat waktu konvoi bisa makin panjang dan melelahkan.

Tidak mematuhi aturan di jalan
Setiap jalur konvoi memiliki berbagai aturan yang tidak boleh dilanggar meski dalam sebuah rombongan besar. Mulai dari peraturan standar seperti lampu merah, hingga rambu-rambu jalan yang harus diperhatikan seperti jalur prioritas hingga jalan bergelombang. Tidak mematuhi aturan di jalan akan membuat konvoi Anda terhambat sehingga bisa lebih lama sampai di tujuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.