Sukses

12 Rahasia Mendapatkan Wangi Parfum yang Diinginkan

Ternyata ada beberapa rahasia untuk mendapatkan wangi parfum yang Anda inginkan, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Dari semua kategori kecantikan, parfum mungkin menjadi salah satu yang paling sulit untuk diaplikasikan. Mulai dari mencium harum yang sama semua hingga mendapatkan harum yang berbeda saat mencobanya di toko.

Dilansir dari popsugar.com, Senin (27/3/2017), berikut ini adalah beberapa rahasia pengaplikasian parfum, menurut Stéphanie Bakouche, pakar parfum. Penasaran?

1. Gunakan blotter
Semprotkan parfum dari jarak sekitar 15 sentimeter. Cukup sekali semprot dan tunggu sekitar 30 detik untuk menghirup wanginya.

2. Jaga jarak
Jangan mencium blotter dari jarak yang terlalu dekat dengan hidung. Ketika mencium parfum terlalu dekat, molekulnya akan melekat di hidung dan mengganggu penciuman untuk parfum berikutnya.

3. Sabar
Wangi semprotan parfum yang pertama bukan representatif dari harum yang akan bertahan sepanjang hari. Jangan ragu untuk mengaplikasikan parfum beberapa kali dalam sehari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Biji kopi

4. Gunakan biji kopi
Biji kopi memiliki kemampuan untuk menyerap dan menetralisir molekul yang menempel di hidup setelah Anda mencium parfum. Anda juga meminum sedikit air untuk menetralisir rasa dan tunggu selama beberapa waktu, sebelum beralih ke wangi parfum lainnya.

5. Terbuka
Ketika Anda tidak menyukai wangi sebuah parfum, bukan berarti Anda membenci seluruh parfum. Ingatlah bahwa label yang berbeda juga berarti kandungan parfum yang berbeda.

6. Cobalah di kulit
Selain blotter, Anda juga bisa mencoba parfum pada kulit Anda, karena kimia dalam tubuh dapat mengubah wangi tertentu. Menyemprotkan parfum langsung di kulit adalah cara terbaik untuk mengetahui apakah wanginya akan bertahan lama. Selain itu, jangan menciumnya langsung, tunggu selama tiga menit.

3 dari 4 halaman

Titik nadi

7. Cobalah di titik-titik nadi
Titik-titik nadi adalah tempat yang ideal untuk menyemprotkan parfum, karena daerah tersebut memiliki permukaan yang tipis, sehingga memudahkan parfum untuk berdifusi.

8. Jangan menggosok pergelangan tangan
Cara ini akan merusak molekul dan mengubah wangi parfum.

9. Simpan di luar kamar mandi
Ada tiga musuh terbesar dari parfum, yaitu cahaya, panas, dan oksigen. Saat mandi, udara segar di dalamnya akan tergantikan oleh pengap.

4 dari 4 halaman

Gelap

10. Usahakan setiap hal tetap dalam keadaan gelap
Cahaya adalah musuh utama dari parfum. Simpanlah di sebuah tempat di kamar tidur atau ruang keluarga, asal bukan di depan jendela.

11. Dinginkan
Jika parfum tersebut benar-benar spesial untuk Anda, maka dapat menaruhnya pada sebuah wadah dan letakkan di dalam kulkas. Gelap dan udara dingin di dalam kulkas dapat mencegah kerusakan parfum.

12. Gunakan botol baru
Jika Anda memiliki parfum yang hampir habis, pindahkan ke dalam botol lain yang lebih kecil, karena ruang di dalam botol juga dapat menghancurkan wangi parfum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.