Sukses

Hindari Melakukan 4 Hal Ini di Tempat Kerja

Simak 4 hal yang harus dihindari untuk dilakukan di tempat kerja berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia kerja, banyak tantangan tersendiri yang harus dijalani. Tak hanya itu, banyak juga permasalahan yang muncul di dunia kerja. Untuk mempermudah Anda agar tidak semakin menambah masalah saat di tempat kerja, hindari melakukan 4 hal ini di tempat kerja seperti yang disarikan dari laman magforwomen.com, Selasa (18/4/2017) berikut ini. 

1. Bergosip
Bergosip membuat orang-orang tidak nyaman berada di sekeliling Anda. Pastikan Anda jauh dari hal ini agar tetap disukai dan dihargai oleh rekan kerja di tempat kerja.

2. Mengumpat
Mengumpat juga bukanlah hal yang terpuji untuk dilakukan, apalagi di lingkungan kerja. Jangan sampai Anda terlibat dalam hal-hal yang memalukan ini.

3. Menolak perintah yang tidak masuk akal
Sekalipun atasan adalah bos Anda, jika ada sekiranya perintah yang tidak masuk akal, maka berusahalah untuk menolak dengan bijak. Pastikan Anda menjadi seseorang yang berdampak baik di lingkungan kerja.

4. Bermalas-malasan
Hal yang satu ini tentunya sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan di tempat kerja. Beristirahatlah pada waktunya dan bekerjalah pada waktunya. Jangan bermalas-malasan pada jam kerja ketika tugas-tugas masih ada, karena hal ini hanya akan menghambat pekerjaan Anda. 

Odilia Hana Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.