Sukses

Dapatkan Riasan Smokey Eyes Tak Pernah Semudah Ini

Smokey eyes merupakan salah satu riasan mata paling favorit para wanita. Riasan ini pun dapat dilakukan dengan cara mudah. Yuk, pelajari.

Liputan6.com, Jakarta Smokey eyes merupakan salah satu riasan mata favorit para wanita. Alasannya, riasan ini mampu membuat keseluruhan makeup menjadi lebih dramatis.

Namun, membuat riasan ini juga cukup tricky. Sebab, jika tidak dilakukan dengan benar, mata Anda bisa seperti mata panda. Karenanya, Anda membutuhkan kiat praktis dan mudah dalam membuat smokey eyes. Berikut seperti dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (24/3/2017).

 1. Primer
Produk ini dapat membuat warna eyeshadow lebih melekat di kulit. Selain itu, primer juga membuat eyeshadow bertahan lebih lama.

2. Concealer
Ketika ingin membuat riasan smokey eyes, lingkaran hitam di sekitar mata dapat merusaknya. Maka Anda perlu melapisi dulu lingkaran hitam dengan concealer dan bedak. Ini juga untuk membuat warna eyeshadow lebih merata.

3. Aplikasikan eyeshadow gelap
Smokey eyes identik dengan riasan mata yang gelap. Gunakan eyeshadow berwarna gelap seperti cokelat atau hitam. Gunakan setidaknya dua atau tiga warna untuk membuat gradasi cantik.

4. Blending
Supaya terlihat lebih natural, eyeshadow perlu dibaurkan dengan sempurna. Gunakan kuas khusus untuk proses pembauran atau blending ini.

5. Eyeliner
Supaya mata lebih terdefinisi, jangan lupakan proses pemberian eyeliner ini. Gunakan eyeliner hitam atau cokelat yang untyuk mempertegas bentuk mata.

6. Highlighter
Supaya riasan smokey eyes semakin menonjol, Anda memerlukan highlighter di sisi-sisi tertentu. Tonjolkan tulang alis dan pipi dengan produk ini.

7. Jepit bulu mata dan maskara
Supaya bulu mata tampak dramatis, Anda perlu melakukan langkah ini. Mata pun akan semakin besar dan terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.