Sukses

Cara Manfaatkan Putih Telur untuk Mengencangkan Kulit

Putih telur dikenal memiliki khasiat baik untuk kesehatan kulit, apalagi jika dicampur dengan berbagai bahan alami ini.

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah kendur adalah masalah kulit yang sangat umum terjadi pada kebanyakan wanita dewasa. Maka tak heran banyak para wanita yang memutuskan untuk melakukan berbagai perawatan kulit secara instan untuk mendapatkan kulit wajah yang diinginkan. Padahal tak perlu repot pergi ke salon atau bahkan melakukan operasi, Anda juga bisa mendapatkan kulit wajah tetap kencang dan sehat dengan bahan alami, salah satunya adalah dengan putih telur.

Putih telur diperkaya dengan antioksidan yang dapat membuat kulit terasa lebih kencang. Dilansir dari Boldsky, Rabu (4/6/2017) cobalah resep perawatan kulit wajah dari campuran putih telur berikut ini.


1. Putih telur + jus wortel
Ambil satu butir putih telur dan campurkan dengan jus wortel segar. Oleskan campuran tersebut secara tipis-tipis ke seluruh kulit wajah Anda. Biarkan mengering dalam beberapa waktu sebelum membersihkannya dengan air hangat. 

2. Putih telur + Oatmeal
Campurkan 1 sendok makan oatmeal dan putih telur, lalu kocok sampai tercampur dengan rata. Terapkan dengan lembut pada wajah dan diamkan untuk selama beberapa saat. Bilas secara menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan menggunakan pelembap.

3. Putih telur + yoghurt
Putih telur yang dicampur dengan satu sendok makan yoghurt dapat membuat kulit wajah tampak lebih kencang dan halus. 

4. Putih telur + madu
Coba kombinasikan putih telur dan madu. Campurkan kedua bahan tersebut dan terapkan pada kulit Anda secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. 

5. Putih telur + cuka apel
Yang Anda butuhkan hanyalah satu sendok teh cuka apel dan putih telur. Campurkan hingga rata dan aplikasikan pada seluruh kulit wajah. Biarkan hingga mengering dan bilas menggunakan air hangat. 

6. Putih telur + clay

Campurkan putih telur dengan satu sendok teh clay dan oleskan tipis-tipis pada kulit Anda. Biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

7. Putih telur + jus Lemon
Siapkan satu sendok makan jus lemon dan campurkan dengan putih telur. Aduk hingga rata dan aplikasikan pada kulit wajah Anda. 

Lakukan salah satu dari ketujuh campuran putih telur di atas secara rutin minimal satu minggu sekali untuk mendapatkan kulit wajah bebas kendur dan sehat. Selamat mencoba!

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.