Sukses

Ubi Panggang, Camilan Nikmat yang Praktis Dibuat Sendiri

Saatnya menikmati camilan ubi panggang dengan sensasi rasa gurih, manis dan nikmat.

Liputan6.com, Jakarta Ubi jalar merupakan makanan yang disukai banyak orang, tak hanya dapat dijadikan gorengan, ubi juga sangat nikmat bila di panggang seperti kentang. Ubi panggang pun bisa menjadi pilihan camilan sebagai teman minum teh di sore hari.

Melansir resep dari situs abeautifulmess.com, Kamis (23/3/2017) Anda dapat membuat ubi panggang dengan sensasi rasa gurih dan manis, serta nikmat untuk camilan bersama keluarga tersayang. Yuk, ikuti langkah membuatnya berikut ini.

Bahan-bahan:
2 buah ubi jalar merah ukuran besar
1 sendok makan tepung maizena
1/8 sendok teh bubuk cayenne/cabai kering
1/8 sendok teh bubuk jintan
2 sendok makan minyak almond
Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:
Pertama, kupas ubi jalar dan potong menjadi bentuk stik. Usahakan memotongnya dengan ketebalan yang sama agar ketika dimasak matang secara merata. Lalu, rendam ubi yang sudah dipotong dalam baskom berisi air selama 15 hingga 20 menit.

Kemudian, tiriskan dan keringkan. Masukkan ubi ke dalam plastik ziplock berukuran besar bersama campuran tepung maizena, cabai dan jintan. Lalu, kocok selama 2 menit sampai semua bahan tercampur dengan rata. Atau selain itu, Anda pun bisa mencampurkan semua bahan dalam mangkuk yang dicampur dengan 1 sendok minyak almond.

Terakhir, panggang ubi dalam suhu 230 derajat Celsius selama 10 hingga 12 menit. Lalu, balik dan panggang kembali selama 10 hingga 12 menit. Setelah matang, buka oven dan diamkan sebentar selama 5 hingga 6 menit.

Camilan ubi panggang buatan Anda siap dinikmati! Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini