Sukses

3 Cara Alami yang Efektif Samarkan Mata Panda

Mata panda atau lingkaran hitam pada mata memang sangat mengganggu penampilan, tapi Anda bisa mengatasinya dengan 3 bahan alami berikut.

Liputan6.com, Jakarta Daerah sekitar mata memang menjadi salah satu bagian yang paling menjadi pusat perhatian. Oleh karena itu, jika mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata muncul, tentunya akan sangat mengganggu penampilan, bukan? 

Lingkaran hitam di bawah mata bisa muncul karena banyak faktor, salah satunya kelelahan atau sering tidak menghapus makeup. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena permasalahan mata panda akan teratasi dengan menggunakan tiga bahan alami seperti yang dikutip dari laman Boldsky, Kamis (29/6/2017) berikut ini.

1. Mentimun

Sudah tidak diragukan lagi, mentimun menjadi salah satu bahan alami yang dipercaya ampuh atasi mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata. Karena mengandung antioksidan dan air yang tinggi, mentimun dapat melembapkan kulit di sekitar mata. Iris tipis mentimun dan simpan dalam lemari es selama 10 menit. Kemudian, aplikasikan pada kedua mata selama beberapa menit. Lakukan cara ini setiap hari untuk menghidupkan kembali otot-otot yang lelah di sekitar mata.

2. Kentang

Kentang mengandung karoten, flavonoid dan antioksidan yang meningkatkan tingkat kolagen pada kulit serta menjaga elastisitas kulit. Kupas kentang dan haluskan. Simpan dalam lemari es selama 10 menit. Lalu, pijat ke area lingkaran hitam di bawah mata Anda. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Kantong teh hijau

Kantong teh hijau yang mengandung antioksidan dan tanin sangat ampuh atasi mata panda. Coba ambil dua kantong teh hijau bekas dan simpan dalam lemari es selama 10 menit. Letakkan pada area mata dan biarkan hingga menyerap pada kulit.

Ine Yulita Sari

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.