5 Manfaat Baking Soda untuk Perawatan Tubuh Harian

Oleh Nabila Mecadinisa pada 21 Mar 2017, 10:38 WIB

Liputan6.com, Jakarta Baking soda atau biasa disebut dengan soda kue tak hanya bermanfaat untuk keperluan dapur saja, bahan ini juga ternyata memiliki ragam kebaikan untuh merawat kecantikan tubuh Anda.

Seperti yang dilansir dari byrdie.com, Selasa (21/03/2017) dengan baking soda Anda bisa merawat tubuh dengan lebih hemat dan hasil layaknya perawatan tubuh di spa.

Penasaran apa saja yang bisa dilakukan oleh baking soda untuk tubuh Anda? simak 5 manfaatnya berikut ini.

1. Facial scrub

Untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati tentu ada perawatan berkala yang harus Anda lakukan. Salah satu yang bisa dilakukan di rumah ialah dengan melakukan eksfoliasi menggunakan facial scrub. Tapi ternyata, baking soda juga bisa digunakan sebagai bahan eksfoliator yang aman bagi kulit sensitif sekalipun. Cukup campurkan tiga sendok baking soda dan air, aduk hingga menjadi pasta dan aplikasikan pada wajah secara lembut.

2. Pembersih rambut

Bagi Anda yang sering menggunakan produk styling rambut, tentu penggunaan sampo saja tak cukup. Tambahkan baking soda pada sampo dan cuci rambut seperti biasa. Hal ini dapat membersihkan rambut secara optimal untuk mengangkat secara tuntas residu produk styling yang menempel pada rambut.

 

3. Body exfoliator

Dengan baking soda Anda bisa membuat scrub tubuh sendiri di rumah. Caranya cukup mudah, yaitu campurkan baking soda, air, oatmeal, lalu aduk hingga menjadi pasta dan aplikasikan pada tubuh yang lembap dengan gerakan memutar. Bilas dengan air hangat.

4. Pemutih gigi

Untuk senyum lebih memukau, Anda bisa menggunakan pemutih gigi yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Caranya bubuhi sikat gigi dengan baking soda dan sikatlah gigi seperti biasa. Setelah selesai jangan lupa untuk membilasnya dan lanjutkan dengan sikat gigi menggunakan pasta gigi seperti biasa.

5. Deodoran

Baking soda juga bisa dijadikan alternatif untuk dijadikan deodoran. Caranya, campurkan baking soda dan beberapa tetes essential oil dengan aroma yang menyegarkan, lalu aplikasikanlah pada ketiak Anda. Cara ini sangat aman untuk menjaga aroma tubuh tetap harum sepanjang hari.