Sukses

4 Cara Terbaik Mencegah Munculnya Tanda Penuaan di Wajah

Anda mulai mendapati banyak tanda penuaan muncul di wajah? Simak di sini beberapa cara terbaik mencegah munculnya tanda penuaan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan bertambahnya usia, Anda akan menemukan beberapa tanda penuaan, seperti bintik-bintik hitam di wajah. Hal ini juga dikenal sebagai hiperpigmentasi, yaitu tanda-tanda yang muncul karena paparan sinar matahari dan usia.

Dilansir dari thebeautybean.com, Rabu (22/3/2017), apakah Anda sedang mencari cara terbaik untuk menunda muncul tanda-tanda penuaan ini? Jika iya, berikut ini adalah beberapa cara terbaik untuk mencegah munculnya tanda penuaan di wajah, akibat paparan sinar matahari dan bertambahnya usia.

1. Batasi paparan sinar matahari saat waktu puncak
Anda harus menghindari kegiatan di luar ruangan di antara jam sepuluh pagi sampai jam empat sore. Di waktu tersebut, sinar matahari sedang berada di puncak dan sangat berbahaya bagi kulit.

2. Lindungi kulit dengan tabir surya minimal SPF 30
Aplikasikan tabir surya ini setiap hari, baik cuaca sedang hujan, maupun cerah. Sadarilah bahwa sinar matahari dapat mengenai kulit dengan menembus jendela sekalipun. Pilihlah tabir surya yang mengandung antioksidan dan vitamin E.

3. Eksfoliasi
Lakukan eksfoliasi secara rutin untuk membantu pergantian sel kulit. Lakukan eksfoliasi setidaknya dua sampai tiga kali dalam seminggu.

4. Gunakan aksesori yang melindungi dari sinar matahari langsung
Entah itu topi, kacamata, sarung tangan, celana, atau pakaian lengan panjang, intinya, semua itu harus melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari langsung untuk mencegah munculnya tanda penuaan pada kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.