Sukses

Atasi Jerawat Keras Kepala dengan 4 Langkah Mudah Ini

Mengatasi jerawat keras kepala membutuhkan usaha yang lebih keras, cobalah dengan beberapa cara di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat telah menjadi satu masalah dan perhatian penting bagi semua orang, khususnya kaum wanita. Mungkin Anda juga pernah mengalaminya, satu hari bangun dengan wajah yang bersih, hari berikutnya ada satu jerawat yang muncul, menyebabkan Anda ingin memencetnya atau menutupinya dengan concealer.

Dilansir dari purewow.com, Rabu (22/3/2017), ternyata ada beberapa langkah cerdas untuk mengatasi jerawat keras kepala. Penasaran?

Pertama, cobalah mengompres jerawat tersebut dengan es batu. Anda bisa merendam dan memeras sebuah lap di dalam air dingin, kemudian bungkus beberapa balok es batu dengan lap tersebut, dan letakkan tepat di atas jerawat. Biarkan selama sepuluh menit. Rasa dingin dapat membantu mengurangi peradangan jerawat.

Kedua, aplikasikan obat jerawat. Cobalah menggunakan produk obat jerawat dengan tekstur yang lembut untuk melembapkan daerah sekitar jerawat tersebut. Lakukan secara rutin dalam beberapa hari dan Anda akan menemukan jerawat tersebut mengecil.

Ketiga, jika Anda benar-benar membutuhkan bantuan yang cepat, cobalah hubungi dokter kulit untuk mendapatkan suntik kortison. Hal ini biasanya dilakukan mendekati hari yang besar, seperti pernikahan. Suntikan ini berguna untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan hanya dalam beberapa jam.

Keempat, untuk mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari, cobalah untuk menenangkan diri dengan meditasi. Karena pemicu utama jerawat adalah stres.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini