Sukses

4 Ilmu Soal Jajanan yang Harus Diberikan ke Buah Hati

Kebanyakan anak-anak masih tidak tahu jika ada beberapa jajanan yang harus dihindari karena dapat menggangu kesehatannya.

Liputan6.com, Jakarta Jajan dan ngemil, siapa yang tidak suka? Jangankan anak-anak, Anda pun pasti suka untuk memakanan beragam jajanan. Hanya saja, Anda mungkin bisa membedakan mana jajanan yang baik dan yang buruk untuk kesehatan, tapi tidak dengan buah hati Anda.

Kebanyakan anak-anak masih tidak tahu jika ada beberapa jajanan yang harus dihindari karena dapat menggangu kesehatannya. Alangkah baiknya, jika Anda bisa memberikan pengetahuan soal jajanan yang baik dan tidak membahayakan kesehatannya. Berikut 4 ilmu yang harus Anda transfer ke buah hati mengenai jajanan.

1. Kandungan Pada Jajanan

Pertama, Anda harus memberikan pengetahuan terlebih dahulu mengenai kandungan yang baik dan buruk untuk makanan. Ajarkan padanya, jika jajanan yang baik biasanya mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral dengan porsi berimbang. Jangan lupa juga untuk memberi tahu jika kandungan pada jajanan bisa dilihat pada kemasan produk.

2. Kebersihan Makanan

Sejak dini, ajarkan pada jagoan kecil Anda bahwa makanan yang berada di area terbuka berpotensi terkena debu dan polusi secara langsung. Hal ini yang akan membuat makanan menjadi tidak higienis dan bisa menyebabkan penyakit pada pencernaan.

3. Warna Makanan

Anak-anak akan lebih suka dengan warna makanan yang mencolok, padahal justru hal ini yang membahayakan. Beritahu kepada jagoan kecil Anda untuk memilih makanan dengan warna yang tidak mencolok. Karena, zat pewarna yang terlalu banyak akan membahayakan tubuhnya dan memberikan efek samping yang sangat buruk.

4. Jadi Panutan

Selain memberikan berbagai penjelasan kepada jagoan kecil, jangan lupa juga untuk menjadi panutan untuknya. Anda bisa menjadi contoh yang baik dengan membelikannya jajanan baik dan enak, seperti es krim Paddle Pop.

Es krim Paddle Pop memiliki kandungan yang bergizi, higienis, bebas kuman, dan akan membuat jagoan kecil Anda bahagia. Anda tidak perlu khawatir lagi untuk urusan cemilan jagoan kecil Anda.

Bukan cuma itu, Paddle Pop juga memiliki kemasan yang rapi, sehingga kebersihannya sangat terjamin. Jajanan yang jagoan kecil Anda makan akan terbebas dari segala debu dan polusi secara langsung.

Untuk rasanya, Paddle Pop juga mempunyai beragam rasa yang sangat lezat. Jagoan kecil Anda tidak akan merasa bosan saat memakannya. Mereka juga bisa memilih sendiri rasa yang sedang diinginkan.

Lezat dan bergizi? Hanya Paddle Pop jawabannya!

(Adv/CT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini