Sukses

Wanita, Ajukan 3 Pertanyaan Ini Sebelum Anda Memutuskan Menikah

Apabila Anda dan pasangan menginginkan hubungan pernikahan yang berumur panjang, maka ajukan tiga pertanyaan ini.

Liputan6.com, Jakarta Menikah merupakan sebuah komitmen yang terjadi di antara Anda dengan pasangan. Apabila Anda dan pasangan menginginkan hubungan pernikahan yang berumur panjang, maka ajukan tiga pertanyaan ini sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk menikah dan menjalani hidup bersama-sama.

Dilansir dari Independent, Senin (5/6/17), mungkin pertanyaan ini terdengar sangat tidak romantis apabila diajukan kepada pasangan Anda, tapi percayalah, mengetahui tiga hal ini akan membuat hubungan pernikahan berjalan dengan baik.

Anak-anak
Penting untuk mendiskusikan mengenai anak-anak dengan pasangan sebelum menikah. Berapa orang buah hati yang diinginkan, siapakah yang akan merawat mereka. Segala sesuatu harus direncanakan dengan baik, karena membesarkan anak-anak merupakan sesuatu yang sangat berharga.

Karier
Seringkali karier menjadi pemicu keretakan dalam rumah tangga. Banyak diantara pasangan tidak menginginkan para wanitanya untuk bekerja di luar rumah, memiliki jabatan atau promosi yang tinggi. Para pria tersebut ingin pasangannya hanya di rumah untuk membesarkan buah hati mereka. Hal ini perlu didiskusikan sebelum Anda memutuskan untuk menikah agar menghindari argumen serius setelah tinggal bersama.

Keuangan
Keuangan merupakan hal yang sangat sensitif. Namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, ada baiknya Anda menanyakan mengenai keuangan pasangan. Tidak ada salahnya Anda menanyakan apakah pasangan memiliki hutang baik itu kartu kredit dan lain sebagainya.

Banyak orang yang setuju bahwa secara realistis bertanya kepada pasangan sebanyak mungkin sebelum menikah sangat penting untuk dilakukan. Agar Anda dan pasangan saling mengenal dan mengurangi risiko perceraian di kemudian hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.