Sukses

Cara Mudah Hilangkan Komedo dengan Campuran Beras dan Madu

Ternyata, campuran bahan alami seperti beras dan madu bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang membandel.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang sering mengalami permasalahan pada kulit wajahnya. Selain jerawat, komedo juga menjadi permasalahan kulit wajah yang paling mengganggu penampilan. Berbagai metode perawatan mungkin telah banyak dilakukan, misalnya menggunakan pore pack, peeling atau melakukan comedo extraction. Namun, tak harus melakukan perawatan yang ribet, Anda bisa mencoba menghilangkan komedo menggunakan bahan-bahan alami.

Putih telur memang dipercaya dapat menghilangkan komedo di hidung. Tapi, ada campuran bahan lain yang juga bisa diaplikasikan, yaitu beras dan madu. Seperti yang dilansir dari Boldsky, Jumat (24/3/2017) cara membuatnya pun cukup sederhana, hanya membutuhkan beras, madu dan tisu sebagai plester.  

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1 sendok makan nasi putih
  • 1 sendok teh madu
  • 1 lembar tisu wajah

Cara membuat:

1. Haluskan 1 sdm dengan 1 sdt madu dan aduk hingga kedua bahan tercampur dengan rata. 
2. Oleskan pada daerah hidung yang berkomedo. Diamkan selama satu menit hingga mengering. Sementara itu, siapkan tisu dan gunting selebar yang diperlukan.
3. Tempelkan tisu pada hidung yang diberi campuran beras dan madu. Diamkan selama 30 menit.
4. Lepaskan tisu dan bilas menggunakan air hingga bersih. 

Anda dapat melakukan perawatan ini secara rutin setiap dua minggu sekali dan lihat hasilnya, komedo akan dapat lenyap secara bertahap. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.