Sukses

Gaun Pengantin Seksi di Hari Pernikahan? Berikut Panduannya

Ingin mengenakan gaun pengantin bergaya seksi di hari Pernikahan? Simak beberapa tips berikut agar Anda tetap terlihat elegan.

Liputan6.com, Jakarta Mulai dari ilusi lace, potongan rok yang tinggi, hingga potongan bagian dada yang rendah. Banyak model gaun pengantin yang bisa membuat pengantin wanita tampil seksi pada hari bahagia mereka. Tapi sebesar apapun keinginan kita untuk tampil sensual, tamu undangan dan beberapa anggota keluarga mungkin akan berpikir yang sebaliknya, terutama jika Anda akan mengadakan upacara keagamaan di rumah ibadah.

Gaya gaun pengantin yang seksi memang keluar dari pakem tradisional. Saat Anda berpikir tampilan seksi itu memikat, tapi orang lain bisa berpikir sebaliknya. Tidak perlu takut, karena sangat mungkin menggabungkan kesan manis dan seksi yang cocok dengan selera Anda dan tamu. Kuncinya adalah keseimbangan.

Less is more

Jika Anda ingin menunjukkan sedikit bagian tubuh, silahkan saja. Tapi pastikan yang ditonjolkkan adalah bagian yang tepat dan tidak berlebihan. Gaun Anda harus tetap dalam koridor antara seksi dan sopan.

Aturan umumnya adalah memilih satu gaya terbuka saja. Jika Anda suka gaya V-neck, padu padankan dengan bagian punggung yang tertutup. Apabila ingin “membuka” bagian punggung, maka gabungkan dengan model lengan panjang.

Aksen feminin, seperti pita dan kerutan, populer di gaun pengantin kini mulai menjadi ornamen bagian belakang atau ditabur mengelilingi gaun. Yang terpenting ornamen tersebut bisa menyeimbangkan keseksian dari gaun itu sendiri. Kain jenis lace yang menerawang juga cocok untuk memberikan ilusi “memamerkan” kulit.

Pilih alternatif yang lebih sopan

Suka gaun dengan bagian neckline yang sedikit rendah? Pilihlah gaun pengantin yang memiliki desain dengan bahan mesh atau menerawang yang melintang di bagian dada. Sehingga bagian dada bisa sedikit tertutup meski tetap terlihat. Ingin menunjukkan keindahan kaki? Ketimbang memilih gaun yang mini, pilihlah gaun dengan bagian bawah yang memiliki dua kain yang terpisah. Di mana bagian dalam adalah rok ketat dari satin dan bagian luar merupakan rok lebih panjang yang terbuat dari bahan lace. Ini akan memberikan efek peek-a-boo yang menarik. Potongan bagian belakang yang rendah bisa diperhalus dengan memberikan detail cantik, misal pita atau ilusi dengan menggunakan bahan lace.

Pilih gaun yang memberikan siluet tubuh terbaik

Gaun pengantin yang pas pada bentuk tubuh akan membuat Anda merasa seksi dan percaya diri, tak melulu harus yang ketat dan terbuka. Ketika mencoba gaun pengantin, pikirkan apa yang membuat Anda nyaman dan bisa menonjolkan kelebihan bagian tubuh yang dimiliki, lalu gabungkan dengan sentuhan seksi sedikit, misal gaun silk dengan potong cowl leher yang rendah, gaun model sabrina yang akan menonjolkan tulang bahu, atau potongan di atas pinggang untuk memberikan efek torso yang lebih panjang. Meski yang terbuka hanya sedikit, gaun pengantin dengan siluet yang paling pas akan memberikan kesan seksi sekaligus elegan.

Bridestory.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini