Sukses

Daftar Air Terjun di Bali yang Bikin Anda Jatuh Hati

Deretan air terjun yang ada di Bali ini dijamin bisa membuat Anda jatuh hati.

 

Liputan6.com, Jakarta Jika bosan dengan wisata pantai di Bali, Anda perlu mencoba untuk menyusuri eksotika air terjun yang ada di Pulau Dewata. Jajaran air terjun Bali tak kalah menawan dengan yang ada di daerah lain di Indonesia. 

Keindahan panorama air terjun di Bali dijamin bisa bikin Anda jatuh hati. Untuk Anda yang berminat menyusuri keindahan air terjun di Pulau Bali, berikut daftar destinasi air terjun yang bisa Anda kunjungi, seperti yang disusun tim Reservasi.com, Jumat (24/02/2017).

1. Air Terjun Kembar Banyumala

Air terjun Banyumala jadi salah satu air terjun tertinggi di Bali Utara. Disembut kembar karena Anda bisa melihat dua air terjun yang bersisian dekat. Air Terjun Kembar Banyumala ini lokasinya ada di desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng. Karena lokasinya masih berada di tengah hutan alami, panorama hijau pepoohonan yang asri akan Anda jumpai saat berjalan sekitar 200m menuju tempat air terjun ini. 

2. Air Terjun Aling-aling

Air Terjun Aling-aling ini punya reputasi yang baik karena keindahan pemandangannya. Nuansa alami sangat terasa saat Anda berada di tempat ini. Saat melihat airnya yang bening dan segar, dijamin Anda tak akan sabar untuk bisa berenang di sana. Air Terjun Aling-aling ini lokasinya ada di Sambangan, Sukasada, Buleleng.

3. Air Terjun Nung-nung

Jika sebelumnya lokasi air terjun ada di Buleleng, destinasi satu ini letaknya berada di Badung. Akses menuju Air Terjun Nung-nung dapat dikatakan cukup ekstrim. Pasalnya, Anda harus melewati tebing tinggi dan berkelok-kelok sebelum sampai ke tempat tujuan.

Walaupun membutuhkan usaha lebih, percayalah rasa lelah akan terbayar saat melihat indahnya pemandangan di Air Terjun Nung-nung. Kombinasi air terjun yang mengalir deras dengan bebatuan alam dan tumbuhan paku hijau yang tumbuh di area tersebut akan membuat Anda merasa seperti berada di dunia lain yang memberi ketenangan.

4. Air Terjun Git-git

Air terjun satu ini lokasinya lagi-lagi ada di Buleleng, Bali. Untuk Anda yang punya hobi trekking dan menguji adrenalin, cocok sekali datang ke tempat ini. Lokasi Air Terjun Git-git yang jauh dari perkotaan serta bebas polusi membuatnya jadi tempat yang cocok untuk kabur sejenak dari padatnya aktivitas. Stres akan hilang ketika Anda menikmati indahnya pemandangan hijau di depan mata, merasakan segaranya udara, serta sejuknya air terjun yang menyentuh kulit.

Berencana untuk liburan ke Bali? Jangan lupa kunjungi situs booking hotel online terpercaya untuk dapatkan diskon kamar hingga jutaan rupiah. Booking hotel, di Reservasi.com saja!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini