Ibu, Ingin Anak Biasa Hidup Sehat? Inilah Saran dari Widi Mulia

Oleh Akbar Muhibar pada 28 Feb 2017, 18:23 WIB
[LIPUTAN6.COM] Dwi Sasono dan Widi Mulia

Liputan6.com, Jakarta Keluarga yang memiliki hidup sehat menjadi keinginan setiap orangtua. Ternyata kebiasaan-kebiasaan ini lahir dari sikap orangtua yang secara tidak sadar menurun pada anaknya. Agar terlatih hidup sehat dan menularkan kebiasaan baik pada keluarga, inilah beberapa tips yang diberikan oleh Widi Mulia, personel group Be3.

Orangtua bergaul dengan anak
Widi menceritakan bahwa orangtua harus mampu bergaul dengan anaknya dengan batasan tertentu. Karena dengan bergaul, anak-anak akan lebih terbuka menyampaikan pendapat dan pikirannya. Sehingga orangtua lebih mudah mengarahkan hidup sehat pada anaknya.

Orangtua bersikap jujur pada anak
“Kita seumur hidup harus acting lho, acting melakukan hal-hal yang baik didepan anak. Karena mereka menerima hal-hal baik dan kejujuran dari para orangtuanya. Meski banyak permasalahan, orangtua harus mampu melampiaskan emosi dengan cara yang baik dan kembali menjadi pribadi yang jujur di hadapan anak-anak,” ungkap Widi Mulia, penyanyi dan ibu dari 3 orang anak, di Press conference Campina Ice Cream, di Surabaya, akhir pekan lalu. 

Orangtua harus ketahui kemampuan anak
Widi mengaku sejak dekat dengan anaknya, ia lebih mudah mengetahui kemampuan anaknya. Nantinya kemampuan anak ini bisa menjadi salah satu patokan untuk ditingkatkan dengan cara hidup sehat. Dengan memberikan tantangan, anak-anak makin bersemangat menjalani gaya hidup sehat.

Orangtua harus konsisten
“Kita harus konsisten, bahkan saya sama suami sepakat untuk membuat rumah sebagai tempatnya hidup sehat, tidak sama dengan rumah artis lainnya. Karena suami mendukung, akhirnya jadilah pola hidup sehat di rumah, plus ada taman hidroponik di belakang rumah untuk mengajari anak-anak hidup sehat.” Tutup Widi.